SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Karimun Minta PKK Bersinergi dengan Pemerintah

  • Reporter:
  • Jumat, 19 Mei 2017 | 12:47
  • Dibaca : 458 kali
Bupati Karimun Minta PKK Bersinergi dengan Pemerintah

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak semua pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK tingkat kabupaten dan kecamatan untuk bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai hal. Alasannya peran PKK dinilai sangat besar terhadap pembangunan.

“Terutama dalam pengentasan kemiskinan dan saat ini pun dilaporkan telah terjadi penurunan angka masyarakat miskin. Namun memang masih ada beberapa hal yang dinilai kurang terutama soal pangan, sehingga perlu ditingkatkan lagi,” ujar Rafiq saat membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Kamis (18/5).

Oleh karena itu, Rafiq meminta kepada seluruh camat se-Kabupaten Karimun agar membantu ketua Tim Penggerak PKK di tingkat kecamatan dalam mewujudkan visi dan misi program PKK. “Saya juga minta agar PKK kecamatan dapat membantu pemerintah dalam bidang pertanian,” harap Rafiq.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun Raja Asmah Rafiq mengatakan, dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK harus dijadikan momentum untuk evaluasi terkait hal-hal apa saja yang telah dilakukan selama setahun belakangan. “Tujuan evaluasinya adalah untuk melihat apakah program yang dilakukan telah selaras dengan program pemerintah,” ujarnya.

Dalam rangkaian peringatan ke-45 Hari Kesatuan Gerak PKK, kata dia, PKK Kabupaten Karimun telah memberikan prioritas kepada pengembangan ekonomi keluarga, dimulai dari rumah tangga dan dapat dilakukan dengan langkah nyata dan konkrit.

Acara disejalankan dengan pemberian penghargaan kepada kader PKK yang dinilai telah mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com