SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Karimun Resmikan Pasar Rakyat Sawang

  • Reporter:
  • Senin, 13 Januari 2020 | 15:32
  • Dibaca : 142 kali
Bupati Karimun Resmikan Pasar Rakyat Sawang

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan Pasar Rakyat Sawang Kecamatan Kundur Barat, Senin (13/1/2020).

Pasar Sawang direvitalisasi menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019. Adapun saat ini, pasar itu memiliki 32 lapak dan 8 kios baru.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli mengatakan, Pasar Sawang dibangun menggunakan DAK APBN 2019 dengan pagu anggaran sekitar Rp 1,4 Miliar.

“Pasar tersebut telah selesai direvitalisasi dan hari ini kita resmikan. Itu dibangun dari DAK tahun 2019 kemarin, anggaranya mencapai Rp 1,4 Miliar,” kata Yosli, Senin (13/1/2020).

Ia mengatakan, Pasar Rakyat Sawang itu akan digunakan oleh pedagang yang sebelumnya beraktivitas disana. Jumlah lapak baru di pasar itu ada sebanyak 32 unit dan kios berjumlah 8 unit.

“Jadi nantinya lapak- lapak itu akan langsung digunakan oleh pedagang yang sebelumnya berdagang disana. Kita harapkan pasar inu dapat dimanfaatkan oleh pedagang dan nyaman untuk pembeli,” ujarnya.

Selain itu, Yosli mengatakan, pada tahun 2020 ini Kabupaten Karimun kembali mendapat bantuan untuk melakukan revitalisasi pasar. Adapun pasar yang di revitalisasi yakni Pasar Rakyat Puakang di Jalan Haji Arab Kelurahan Sei Laka Timur.

“Tahun ini juga kita dapat DAK APBN 2020 sebesar Rp 1,4 Miliar. Itu digunakan untuk revitalisasi pasar Puakang,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Karimun terus mendorong pertumbuhan ekonomi dengan melakukan pembangunan terhadap fasilitas- fasilitas umum. Tercatat, sejak 2018 lalu Pemerintah Kabupaten Karimun telah melakukan revitalisasi di beberapa pasar di Karimun, antara lain di Pasar Tanjungbatu Kundur. Selain itu ,Pemerintah Provinsi Kepri juga membantu revitalisasi pasar Teluk Uma.

Selanjutnya, pada tahun 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Karimun juga melakukan revitalisasi terbadap pasar sawang. (ricky robiansyah)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com