SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Lantik Kades Terpilih

  • Reporter:
  • Senin, 7 Januari 2019 | 12:14
  • Dibaca : 124 kali
Bupati Lantik Kades Terpilih
Bupati Bintan Apri Sujadi melantik Kepala Desa gelombang pertama di Pasar Baru Tanjunguban, beberapa waktu lalu. f istimewa

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi akan melantik Kepala Desa (Kades) yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang kedua, beberapa waktu yang lalu. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sedang menyiapkan proses pelantikan pada Januari tahun ini.

“Tinggal tahapan akhir yaitu pelantikan Kades terpilih dan sesuai rencana tahapan, pelaksanaan pelantikan akan dilakukan Januari 2019. Rencananya, kita usulkan pekan ini juga atau sekitar tanggal 11 Januari 2019 mendatang,” ujar Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Bintan Herika Silvia, Minggu (6/1).

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan pihak terkait atas partisipasinya dalam pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Bintan. Sehingga, penyelenggaraan pesta demokrasi tingkat desa tersebut dapat berjalan lancar dan tertib.

“Penetapan Kades terpilih telah dilakukan dengan mengacu kepada Permendagri Nomor 65 Tahun 2017, tentang Pemilihan Kepala Desa. Tentunya kita mengucapkan ribuan terima kasih kepada stakeholder yang sudah membantu sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan tertib, aman dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi meminta kepada Kades terpilih agar segera dapat bekerja setelah pelantikan nanti. Menurut dia, Kades terpilih merupakan sosok pimpinan yang dipilih oleh masyarakat dalam memberikan pelayanan maksimal.

“Setelah dilantik, Kades resmi menjadi pejabat yang dituntut guna melayani dan mengabdi kepada masyarakat. Maka, lakukan tugas kepala desa sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, Pari juga berpesan agar Kades maksimal dalam mengelola anggaran dengan sebaik mungkin, serta menyamakan visi dan misi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan.

“Gunakan anggaran dana desa dengan sebaik mungkin, sehingga segala sesuatunya dapat dipertanggungjawabkan. Lalu, lakukan pembenahan infrastruktur dikampung-kampung maupun desa, mana yang bisa dilakukan melalui anggaran dana desa dan mana yang bisa disharing ke dalam anggaran daerah,” katanya. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com