SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Lantik Komisioner KPPAD Anambas

  • Reporter:
  • Sabtu, 30 November 2019 | 13:37
  • Dibaca : 73 kali
Bupati Lantik Komisioner KPPAD Anambas
Bupati Anambas Abdul Haris melantik komisioner KPPAD Anambas di Siantan Nur, Tarempa, Jumat (29/11). /JHON MUNTHE

ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris melantik lima komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) periode 2019-2024 di Siantan Nur, Tarempa, Jumat (29/11).

Haris memyampaikan, sampai saat ini masih ada lembaga lain yang belum terbentuk di Kabupaten Kepulauan Anambas. Namun, pihaknya dengan instansi terkait agar menindaklanjuti hal itu.

“KPPAD ini harus ada di setiap kabupaten/kota sesuai dengan amanah Undang-undang. Namun sampai saat ini masih ada satu lembaga yang dibutuhkan oleh masyarakat, yaitu lembaga perlindungan konsumen. Sampai hari ini belum ada, jadi dinas yang terkait tolong diperhatikan hal ini,” katanya.

Bupati juga menambahkan, setelah dilakukan pengukuhan, komisioner KPPAD diminta langsung bekerja dan menunjukkan hasil kinerja kepada masyarakat luas. Dalam 100 hari kerja harus ada hasil yang terlihat, jika tidak bisa di evaluasi oleh Dinas Sosial dan AMP3D.

“Setelah pengukuhan cepat kinerja, anak-anak yang tertekan baik di lingkungan keluarga dan masyarakat harus dilindungi. Banyak masalah anak yang tidak didengar bagaimana KPPAD bisa mengungkapnya, itulah tugas yang harus diemban dan dilaksanakan dengan jujur dan ikhlas,” ujarnya.

Komisoner KPPAD juga harus bisa meraih progres dalam tugas dalam jabatan, menjalin kordinasi dan diharapkan dalam melaksanakan tugas tidak berdasarkan anggaran semata.

“Jangan bicara tak ada anggaran, bagaimana solusi agar masalah selesai. Apalagi kita sebagai daerah perbatasan tentu harus kuat dalam mengatasi masalah,” ujarnya.

jhon munthe

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com