SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Lantik LP3KD Bintan, Jaga Keharmonisan demi Pembangunan Daerah

  • Reporter:
  • Sabtu, 5 Oktober 2019 | 19:27
  • Dibaca : 348 kali
Bupati Lantik LP3KD Bintan, Jaga Keharmonisan demi Pembangunan Daerah

SINDOBATAM – Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Bintan berkomitmen dalam memajukan kehidupan beragama dan berbangsa di daerah ini.

“Kami yakin LP3KD Bintan bukan sebatas paduan suara. Tapi kegiatan meningkatkan keimanan juga pasti dilakukan LP3KD Bintan, ” kata Apri Sujadi usai melantik pengurus LP3KD Bintan di Aula Kementerian Agama Bintan, Sabtu (5/10).

Apri mengatakan, Pemkab Bintan dan LP3KD Bintan miliki niat dan pandangan sama memajukan kualitas manusia melalui proses pengetahuan di bidang agama.

Untuk itu Apri, mengatakan dirinya sebagai Bupati akan terus mendukung kegiatan- kegiatan yang dilakukan LP3KD. Apri mengatakan kemajuan suatu daerah bergantung dari keharmonisan, kebersamaan, saling menghargai satu dengan yang lain. Modal besar ini menjadi pondasi besar masyarakat Bintan untuk memajukan Bintan.

“Coba bayangkan kalau ada saling mencela, tentu pembangunan tak akan jalan. Jika ada perang antar agama dan suku, turis tak datang. Padahal kekuatan Bintan saat ini ada lah turis. Penghasilan dari sisi pariwisata ini yang kita buat membangun Bintan,” kata Apri.

Apri juga  mendorong tokoh agama atau LP3KD Bintan bisa peduli untuk menjadikan generasi anak-anak di Bintan 10 tahun ke depan menjadi generasi berkarakter. Akan lebih baik anak-anak nantinya berpengetahuan biasa- biasa tapi berkarakter tinggi berlandaskan Agama.

Untuk itu LP3KD Bintan diharapkan sering berkomunikasi karena itu penting membangun nilai nilai karakter keagamaan.

“Saya ingin ajak semua anggota dan pengurus LP3KD Bintan hari ini untuk melatih karakter kepada anak-anak. Sekarang anak-anak sudah banyak krisis moral,” kata Apri.

Ia mencontohkan orang tua sekarang sudah mulai tidak takut jika anaknya tidak budayakan antri, tidak takut jika anaknya tidak bermoral. Tapi justru lebih takut kalau anaknya tidak bisa menulis.

Padahal pendidikan karakter jauh lebih penting. Pendidikan karakter ini  sudah harus dibina sejak usia anak sekolah dasar.

“Sekarang kita di sibukkan justru bagaimana anak kita juara bukan berkarakter. Kalau kita tidak melakukanpendidikan karakter, akan susah nantinya. Salah satu cara bisa lewat kegiatan Agama. Kami titipkan, kita dorong bersama bagaimana nanti anak kita prioritas karakter. Sekarang anak sudah lebih dekat dengan ponsel karena dijajah perkembangan tehnologi. LP3KD harus ikut berperan merubahnya,” kata Apri.

Sementara itu, Ketua Umum LP3KD Bintan, Patrisius Boli Tobi mengatakan atas nama gereja Katolik dan LP3KD berterimakasih kepada Pemkab Bintan karena dukungan dan suport bisa terbentuknya LP3KD sampai dilantiknya semua pengurus LP3KD.

“Kami juga doakan pemkab Bintan terkhusus Bupati Bintan yang nahkodai Bintan. Mudah musahan ini menjadi amal ibadah, ” kata Patrisius.

Patrisius mengatakan LP3KD  dalam aspek hukum bersinergi dengan pemerintah. Ke depan LP3KD sudah miliki progres perencanaan rangkaian perlombaan tingkat Kabupaten. Selanjutnya nanti akan mengikuti rangkaian kegiatan pesparani provinsi sampai nasional di Kupang, NTT tahun 2020.

“Mudah mudahan ada utusan dari Bintan ke nasional hingga bisa membawa nama besar Bintan di tingkat nasional, ” kata Patrisius.

Adapun acara pelantikan ini turut dihadiri Kepala Kemenag Bintan, Erman Zaruddin, Kadishub Bintan, M Insan Amin, sejumlah OPD Bintan dan sejumlah undangan termasuk LP3KD Tanjungpinang.

Rinto Situmorang

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com