SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Melantik 33 Kades di Natuna

  • Reporter:
  • Kamis, 23 Januari 2020 | 10:54
  • Dibaca : 54 kali
Bupati Melantik 33 Kades di Natuna

NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal melantik 33 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2020-2026 di gedung sri serindit Ranai, Rabu (22/1).

Bupati berpesan kepada seluruh Kades untuk selalu menaati, memahami dan mengkaji peraturan-peraturan yang ada. Salah satunya terkait penyelenggaraan anggara desa, sehingga nantinya para Kades bisa menetapkan rencana dan program kerja dengan hasil yang ingin dicapai dengan cara yang paling aman sesuai koridor hukum yang berlaku.

“Kenapa saya ingatkan demikian, karena sekarang desa sudah mengelola anggaran yang sangat besar. Kelola sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jadi jangan keluar dari koridor hukum itu, sehingga kalau keluar itu akan bersmaslah,” ujarnya.

Hamid juga menambahkan, jabatan ini merupakan jabatan yang telah diamanahkan oleh masyarakat, yang harus dijunjung tinggi dan dipertanggungjawabkan. Untuk itu, Hamid berharap jangan sekali-kali menyalahgunakan kewenangan dan menyelewengkan anggaran baik untuk kepentingan peribadi maupun golongan.

“Jadi, saya ingatkan betul, kepada kades yang baru dilantik, karena perintah Presiden semua aparat hukum mengawasi pelaksanaan, pemanfaatan, pengelolaan dana desa yang sudah diluncurkan baik dari pusat maupun dari kabupaten, untuk digunakan sebaik mungkin,” terangnya.

Hamid juga mengingatkan kepada seluruh Kades terpilih agar dapat mengambil kebijakan yang strategis, agar alokasi anggaran kepada setiap bidang diserahkan tepat sasaran dan yang berhak untuk mengelolanya. “Namun demikian pengawasan dan laporan harus dilakukan, kontrol secara berkala sehingga perogram kerja dapat lebih terukur dan terpenting dapat dipertanggungjawabkan,” tutupnya.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com