SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Natuna Tolak Pengesahan APBD 2020

  • Reporter:
  • Rabu, 4 September 2019 | 09:51
  • Dibaca : 131 kali
Bupati Natuna Tolak Pengesahan APBD 2020
ilustrasi

NATUNA – DPRD Natuna telah mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 pekan lalu sebesar Rp1,350 triliun. Namun pengesahan itu ditolak Bupati Natuna Hamid Rizal.

“Belum itu, belum waktunya itu,” kata Hamid menolak pengesahaan APBD Natuna 2020, kemarin.

Ia menilai, langkah yang diambil DPRD tidak bisa diterima oleh pemerintah karena terdapat beberapa kejanggalan seperti rentang waktu pengesahan APBD Perubahan 2019 dan APBD Murni 2020 berselang waktu sedikit sekali. “Masak baru sehari mengesahkan APBD Perubahan terus APBD murni disahkan. Inikan berpotensi menimbulkan dugaan yang tidak-tidak. Ada apa ini,” tukasnya.

Ia menilai waktu untuk pengesahan APBD Natuna itu masih ada karena batas akhir pengesahannya sampai minggu terakhir November mendatang. “Makanya nanti kami liat waktunya lagi. Ini belum waktunya diketok,” ujarnya.

DPRD Natuna Periode 2014-2019 dengan cepat dan sigap menyelesaikan segala sesuatunya yang berkenaan dengan pengesahan APBD Natuna 2020 dengan berlandaskan aturan yang berlaku. Mereka berharap tidak ada lagi hal yang perlu dipertentangkan mengenai pengesahan APBD tersebut.

“APBD 2020 sudah sah, apa lagi yang mau dipersoalkan. Kami sudah membahas dan mengesahkannya sesuai dengan aturan dan tatib dewan yang berlaku. Mending jalankan saja Perda itu sebaik mungkin,” kata Wakil Ketua I DPRD Natuna periode 2014-2019, Hadi Candra.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com