SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Serahkan Bantuan Baznas Karimun

  • Reporter:
  • Selasa, 16 Juli 2019 | 13:07
  • Dibaca : 72 kali
Bupati Serahkan Bantuan Baznas Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan Baznas Karimun berupa program Rumah Layak Huni di Meral, kemarin. /humas pemkab karimun

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan program bantuan rumah layak huni Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Karimun untuk 2019 berupa dua unit rumah layak huni kepada warga Kurang Mampu di Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral, Senin (15/7).

Penyerahan rumah layak huni itu disejalankan dengan penyerahan bantuan usaha produktif kepada 20 mustahiq dan bantuan pendidikan kepada 300 siswa tingkat SD, SMP dan SMA di Karimun.

“Kami serahkan rumah rehab bantuan dari Baznas Kabupaten Karimun sebanyak dua unit kepada Bapak Usman dan Ibu Murni yang tinggal di Kelurahan Baran Timur,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq usai kegiatan.

Ia menyampaikan, selain dua unit Rumah Layak Huni, Pemerintah Daerah melalui Baznas Karimun juga memberikan bantuan usaha produktif kepada 20 orang Mustahiq, termasuk didalam delapan asnab dari yang wajib diberikan dari uang yang dikumpulkan Baznas dari para Muzakki.

“Ada kami berikan mesin penggiling tebu dan mesin jahit. Ini program tahun 2019 periode ke-3, saya ucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah membantu Pemerintah Daerah untuk membantu memberantas kemiskinan di Kabupaten Karimun,” katanya.

Rafiq menilai program ini merupakan program yang sangat besar gunanya bagi seluruh masyarakat yang tidak mampu atau membutuhkan.

“Oleh karena itu saya harapkan kegiatan ini dapat terealisasi dengan baik dan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat kita yang membuntuhkan,” katanya.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh Baznas berjumlah Rp200 juta. Dengan rincian bantuan yang disalurkan yakni, untuk bantuan pembangunan 2 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Rp70 Juta.

Bantuan usaha produktif Rp50 juta kepada 20 orang masing-masing Rp2,5 juta. Lalu bantuan untuk pendidikan Rp80 juta kepada 350 orang tingkat SD, SMP dan SMA termasuk Madrasah. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com