SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Buru Rekor Tidak Terkalahkan

  • Reporter:
  • Kamis, 3 Mei 2018 | 15:53
  • Dibaca : 63 kali
Buru Rekor Tidak Terkalahkan

BARCELONA– Trofi Copa del Rey dan Primera Liga musim ini sudah berhasil diraih Barcelona. Pesta perayaan bersama fansdi jalan menggunakan bus bak terbuka juga sudah dilakukan.

Sekarang, El Azulgrana menatap misi berikutnya. Barcelona memang gagal di Liga Champions. Tapi, pasukan Ernesto Valverde mampu menguasai Spa nyol. Seusai melibas Sevilla 5-0 saat final Copa del Rey, Blaugrana sukses menjuarai Primera Liga setelah menggasak Deportivo La Coruna 4-2 di Estadio Municipal de Riazor, Senin (30/4).

Sukses ini langsung dirayakan Barcelona dengan melakukan pawai bersama ribuan fans di pusat kota. Pelatih Valverde yang ditemani pemain Blaugrana,termasuk Andres Iniesta, terlihat bergembira. Bagi Iniesta, ini jadi pawai terakhirnya bersama Barcelona lantaran bakal hengkang setelah kompetisi usai.

Tapi, bukan berarti tugas Barcelona musim ini sudah selesai. Gelar ganda yang diraih sejatinya menjadi pencapaian impresif. Namun, prestasi klub Katalan bakal lebih sempurna bila sanggup menutup Primera Liga musim ini tanpa terkalahkan. Ambisi itu muncul mengingat sejauh ini Barcelona belum pernah merasakan kekalahan.

Dari 34 pertandingan Primera Liga, Barcelona mencatat 26 kemenangan dan delapan imbang. Barcelona jadi satusatunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi besar Eropa musim ini. Berbekal torehan tidak terkalahkan dalam 41 pertandingan beruntun di Primera Liga yang merupakan gabungan musim lalu dan musim ini, Barcelona jelas sangat percaya diri.

Kans terbuka lebar karena kompetisi tinggal menyisakan empat laga. Tanpa bermaksud memandang enteng tim lain, lawan terberat Barcelona cuma Real Madrid, Minggu (6/5). Sementara Villarreal, Rabu (9/5), Levante, Minggu (13/5), dan Real Sociedad, Minggu (20/5), diyakini bisa diatasi.

Bila ambisi itu bisa diwujudkan, bakal melahirkan sejarah baru. Barcelona nantinya jadi tim Spanyol pertama yang mem bukukan rekor tidak terkalahkan dalam satu musim sejak Primera Liga diikuti 20 tim. “Saya bukan pelatih yang pertama kali mempersembah – kan gelar bagi Barcelona.

Tapi, faktanya, kami memang memiliki skuad yang hebat. Akan menjadi sesuatu yang unik dan luar biasa jika kami memenangkan Primera Liga tanpa mengalami kekalahan,” kata Valverde, dilansir Football Espana.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com