SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Cahaya Garden Jadi Pasar Sadar Jaminan Sosial

  • Reporter:
  • Senin, 14 Mei 2018 | 13:34
  • Dibaca : 119 kali
Cahaya Garden Jadi Pasar Sadar Jaminan Sosial
ilustrasi

BENGKONG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam Nagoya bersama Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Batam meresmikan Pasar Cahaya Garden menjadi Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Pasar ini menjadi yang pertama di Batam.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Surya Rizal mengatakan Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah bentuk layanan bagi calon peserta khususnya pedagang di Pasar Cahaya Garden yang jumlahnya mencapai 250 orang. Tujuannya agar pedagang yang belum menjadi peserta, dapat paham dan menjadi peserta untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial.

“Selain menjaring kepesertaan, kegiatan diharapkan memberikan edukasi kepada pelaku usaha dan pengunjung pasar. Agar masyarakat mengenal program BPJS Ketenagakerjaan sehingga menumbuhkan awareness tentang pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Surya saat meresmikan Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Pasar Cahaya Garden, Sabtu (12/5/2018) lalu.

Selain memberikan edukasi dan membuka pendaftaran bagi peserta, BPJS juga memberikan santunan kepada ahli waris peserta sebesar Rp187.347.960 yang mengalami musibah meninggal dunia akibat kecelakaan kerja.

Surya mengatakan risiko dan musibah tak bisa diprediksi, maka dari itu betapa pentingnya perlindungan sosial bagi pekerja. “Bayangkan jika almarhum tak terdaftar sebagai peserta BPJK Ketenagakerjaan, bukan tak mungkin bisa menambah angka kemiskinan karena hilangnya penghasilan dan tulang punggung keluarga,” kata Surya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com