SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Caleg Mundur dari Jabatan RT/RW

  • Reporter:
  • Selasa, 13 November 2018 | 15:11
  • Dibaca : 70 kali
Caleg Mundur dari Jabatan RT/RW
ilustrasi

BATAM KOTA – Pemko Batam mengeluarkan surat edaran bagi Ketua RT dan RW yang menjadi calon legislatif (Caleg) dalam pemilu mendatang agar mengundurkan diri.

Kebijakan ini tertuang dalam surat Nomor 116/P-OD/VIII/2018 tentang Tertib Administrasi dan Pengaturan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan di Kota Batam yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam.

Pemerintah daerah melalui kelurahan juga mengeluarkan surat edaran agar segera membentuk panitia pelaksana pemilihan RT dan RW yang akan berakhir pada Januari dan Februari 2019 serta tetap berpedoman dengan Peraturan Wali Kota (Perwako) Nomor 24 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan.

Anggota DPRD Kota Batam Udin P Sihaloho mengatakan, dirinya telah menindaklanjuti surat tersebut dengan mengundurkan diri sebagai Ketua RW006 Bengkong Palapa II Kelurahan Tanjung Buntung, Bengkong pada 17 September lalu.

“Adapun hal ini saya lakukan untuk menjaga netralitas sampai pemilihan legislatif dan presiden tahun 2019 selesai,” kata Udin, kemarin.

Anggota DPRD Kota Batam lainnya yang enggan disebutkan identitasnya menambahkan, surat edaran yang meminta ketua RT dan RW yang maju Caleg 2019 mengundurkan diri sarat unsur politik.

“Jangan jadikan ini sebagai unsur politik,” katanya.

Menurut dia, selama ini RT dan RW selalu bekerja dan siap bekerja dengan keikhlasan. “Tidak pun kami menerima insentif, kami tetap bisa hidup kok,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Pemerintahan Pemko Batam Rudi Panjaitan enggan mengomentari surat edaran tersebut. “Tak usahlah, sensitif soalnya,” ujarnya. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com