SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Calon Petahana Masih Diunggulkan

  • Reporter:
  • Kamis, 31 Oktober 2019 | 10:41
  • Dibaca : 87 kali
Calon Petahana Masih Diunggulkan
M Sani,, Pengamat Politik Anambas

ANAMBAS – Pengamat Politik Anambas M Sani mengatakan, belum ada figur atau calon yang mumpuni, dapat menyaingi patahana pada Pilkada Anambas 2020 nanti. Pasalnya, calon petahana di daerah ini masih diunggulkan.

“Kalau saya lihat para calon yang mendaftar sekarang belum ada yang mampu menyaingi petahana. Ini penilaian saya, tapi kita lihat ke depan apakah ada calon penantang baru,” kata mantan Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Anambas itu, Rabu(30/10).

M Sani juga menambahkan, para calon yang mampu bersaing dengan petahana haruslah tokoh yang benar-benar dikenal oleh masyarakat. Dia juga berharap akan muncul tokoh agar perpolitikan di Kabupaten Kepulauan Anambas lebih hidup dan mampu membuat pilihan bagi masyarakat demi kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas ini ke depannya.

“Banyak tokoh yang dikenal oleh masyarakat, tapi apakah nanti mendaftar ikut menjadi kontestan Pilkada atau tidak,” katanya.

Dia menilai tokoh muda seperti Bayu Febri Gunadian yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Anambas merupakan sosok ke depan. Selain itu ada beberapa orang yang akan maju lewat independen seperti, Sarivan dan Arman, Fachrizal. Namun semua itu belum tentu bisa memenuhi syarat dan tentunya tetap memilih partai.

“Puncaknya nanti akan ketahuan saat pendaftaran terakhir di KPU Anambas. Jika di sana sudah pasti akan terlihat siapa yang akan benar-benar maju dan dengan siapa berpasangan,” ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com