SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Cat Kuku Hologram, Glamor dan Mempesona

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Mei 2017 | 09:47
  • Dibaca : 281 kali
Cat Kuku Hologram, Glamor dan Mempesona
Jari Cantik dengan Cat Kuku Hologram.

Tak hanya wajah yang mendapat perhatian lebih. Kuku sehat, cantik, dan terawat menjadi bagian penting dari kecantikan. Ada banyak model dan corak cat kuku, yang sedang tren saat ini cat kuku hologram. Warnanya glamor dan mempesona.

Seperti juga wajah, kuku juga berpengaruh pada kecantikan tangan dan kaki. Kuku cantik dan bersih akan menambah kepercayaan diri wanita. Perawatan bisa dilakukan sendiri di rumah atau mengunjungi salon kecantikan. Kuku yang tampak polos bisa dibuat lebih menarik dengan pewarna kuku sesuai warna yang diinginkan. Tak hanya bermain warna, bisa juga dipercantik dengan nail art.

Nail art bisa menjadi inspirasi untuk mempercantik jari jemari yang lentik. Kalau sudah bosan dengan cat kuku yang biasa saja, kini saatnya mencoba nail art. Ada banyak desain nail art yang bisa dipilih dan sesuaikan dengan kuku tangan maupun kaki.

Dengan nail art, jari dan kuku terlihat bersinar dan menarik. Saat ini tren menghias kuku atau nail art dengan cat kuku hologram atau holographic nails semakin digemari. Menurut pemilik Step 1 Nails, Qingqingsun, tidak hanya gambar, riasan, kuku pun bisa dibuat seolah timbul dengan cat kuku hologram. “Sekarang orang tidak hanya bermain dengan gambar, tetapi banyak yang minat dengan warna hologram,” kata Qinggisun, Senin (1/5).

Warna holographic nails mengandung unsur warna pelangi dan terdapat sedikit glitter di dalamnya. Setelah dioleskan, hasilnya seolah tiga dimensi dan akan berubah warna bila terkena cahaya matahari. “Cat kuku ini salah satu tren yang cukup populer dan banyak jadi favorit. Warnanya memberi kesan glamor dan mempesona. Kilauan dan gemerlap yang terpancar dari warna layaknya es kristal. Apalagi jika terkena cahaya,” ujarnya.

Menurut Qinggingsun, pada dasarnya holographic nails adalah cat kuku yang warnanya berubah ketika terkena cahaya. Tak hanya itu, cat kuku ini membuat kuku mengeluarkan efek sinar hologram jika terkena cahaya. “Saat ini tren kuku lebih sederhana, seperti hologram yang menimbulkan efek layaknya kertas film. Wanita yang memakai cat kuku ini pasti merasa percaya diri,” ujarnya.

Sebelumnya, untuk mendapatkan hasil holographic nails cukup sulit karena pilihan cat kuku dengan efek holographic sangat sedikit. “Penerapan jenis cat kuku ini membutuhkan waktu dan teknik tersendiri,” katanya.
Untuk membuat efek holographic lebih terlihat bold, teknik aplikasi yang tepat adalah dengan menerapkan holographic powder langsung di atas gel polish..

Langkah pertama dengan mengaplikasikan satu lapis gel base coat ke seluruh kuku. Lalu cure di bawah UV lamp selama dua hingga tiga menit. Setelah kering, dua lapis gel polish, lalu kembali di-cure dengan UV lamp. Baru setelahnya ditambahkan satu lapis top coat ke seluruh kuku, kemudian cure lagi dua sampai tiga menit.

“Setelah itu, aplikasikan holographic powder menggunakan eye shadow sponge. Agar hasilnya lebih tahan lama, tambahkan lagi satu lapis top coat,” ujarnya.

Qingqing menyarankan untuk mengganti cat kuku dua pekan sekali. Tujuannya agar tidak merusak dan mengubah warna asli kuku. Ada beberapa gaya lain yang kerap menjadi pilihan, seperti motif garis dan french manicure. Motif seperti bunga sudah tidak lagi menjadi pilihan.

Lama pengerjaan, kata Qingging, tergantung jenis kuku karena setiap orang memiliki kuku yang berbeda-beda. “Sekitar 30 menit sampai tiga jam. Tergantung. Apakah semua kuku, termasuk kuku kaki, dan berapa lama yang diinginkan konsumen,” katanya.

Tren Kuku Mirror Digemari
Ada banyak pilihan untuk mempercantik tampilan kuku, mulai dari sekadar memotong, mengikir, hingga mengecatnya. Salah satu yang dapat mengubah tampilan kuku adalah dengan nail art. Selain cat kuku hologram, ada satu jenis cat kuku yang menurut Qingqingsun, pemilik Step 1 Nails di Batam, menarik perhatian, yakni cat kuku mirror.

Tak hanya mempercantik jari jemari tetapi juga bisa dibuat sebagai kaca. Silver adalah warna yang mendominasi pewarna kuku yang populer ini. “Dilihat sekilas memang biasa dan nggak terlihat perbedaannya dengan warna kuku sejenis lainnya,” kata Qingqingsun.

Agar benar-benar berkilau, cat kuku silver ini membutuhkan clear base coat dan dua kali atau lebih sapuan mirror polish agar warnanya benar-benar sempurna.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com