SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Cegah Penimbun BBM Ilegal, 1.015 Kendaraan Registrasi Ulang Fuel Card Brizzi

  • Reporter:
  • Rabu, 8 Januari 2020 | 12:59
  • Dibaca : 124 kali
Cegah Penimbun BBM Ilegal, 1.015 Kendaraan Registrasi Ulang Fuel Card Brizzi
Tangki penampungan BBM bersubsidi dari sebuah bengkel di Kaveling Bukit Melati, Sagulung, Rabu (11/12). F IST

SINDOBATAM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam menggrebek penimbunan BBM ilegal, beberapa waktu lalu. Agar penimbunan solar tak terulang, maka dilakukan antisipasi. Salah satunya dengan mendata ulang pemegang fuel card BRIZZI.

“Pemegang Fuel Card BRIZZI, perlu ditata ulang, karena satu pemilik kendaraan ada yang punya 20 hingga 30 kartu yang berlaku selamanya, serta dengan tangki BBM di kendaraan yang sudah dimodifikasi,” jelas Kadis Perindag Kota Batam Gustian Riau.

Dijelaskannya, kegiatan registrasi Fuel Card BRIZZI ini dilaksanakan di Gedung Bersama Pemko Batam, mulai 23 Des 2019 lalu, dan akan berakhir pada 17 Januaru 2020.

“Sekali lagi, ini merupakan langkah mengantisipasi keluhan masyarakat BBM yang seolah-olah langka, padahal dimanfaatkan oleh oknum tertentu,” terangnya.

Selain di Gedung Bersama, registrasi juga bisa dilakukan di SPBU Vitka di Tiban dan SPBU di Top 100 Tembesi. “Biar memudahkan masyarakat,” kata Gustian.

Syarat registrasi ulang ini adalah satu kartu untuk satu kendaraan sesuai Surat Tanda Nomor Kendaraan, serta melampirkan Kartu Uji KIR. Karena itu, kata Gustian, registrasi ini akan menaikkan PAD. “Karena yang registrasi harus menyertakan surat uji kir dan sudah melunasi pajak kendaraan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Fuel Card BRIZZI merupakan hasil kerjasama Pemko Batam dengan Pertamina dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), guna menindaklanjut Perwako Nomor 018 Tahun 2014, tentang Pengaturan Penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi di Kota Batam.

Hingga kemarin, dari 15.106 Fuel Card BRIZZI yang ada, yang teregistrasi baru sebanyak 1.015 kartu.

“Semoga langkah ini efektif untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya. ***

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com