SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Cegah Penyebaran Covid-19 Polisi Terus Beri Imbauan dan Edukasi

  • Reporter:
  • Sabtu, 4 April 2020 | 18:25
  • Dibaca : 426 kali
Cegah Penyebaran Covid-19 Polisi Terus Beri Imbauan dan Edukasi

BATAM – Guna mengantisipasi semakin meluasnya wabah pandemi corona virus disease (COVID-19) atau virus korona, tim Satgas Aman Nusa II Polresta Barelang dan Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polresta Barelang melakukan kegiatan penghimbauan kepada masyarakat Kota Batam, yang dilaksanakan di pasar-pasar, tempat makan dan warung kopi yang ada di kawasan Lubuk Baja dan Batu Ampar, pada Jumat (3/4/2020) malam kemarin dan Sabtu (4/4/2020) siang.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, dilakukan apel kesiapan terlebih dahulu di Markas Komando (Mako) Polresta Barelang, yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara) Polresta Barelang, Kompol Firdaus.

“Kemarin, hari Jumat semalam, kita dari Satgas 02 Sat Sabhara Polresta Barelang, telah melaksanakan himbauan serta edukasi kepada masyarakat Kota Batam untuk kembali kerumah masing-masing guna menjaga keselamatan dalam pencegahan penyebaran wabah pandemi virus korona (Covid-19),” kata Kompol Firdaus kepada sindobatam.com, Sabtu (4/4/2020) siang.

Dikatakannya, sebanyak 6 personel dari jajaran Batara biru Sat Sabhara dari tim Satgas Aman Nusa II Polresta Barelang
yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Ini kita lakukan agar masyarakat Kepulauan Riau khususnya masyarakat Kota Batam, paham dan mengerti terkait situasi dan kondisi yang sedang terjadi saat ini,” jelasnya.

Adapun sasaran ialah di 3 lokasi yakni Warung Kopi (Warkop) Komplek Marina Bussines Centre, Warkop Komplek New Town kecamatan Lubuk Baja, dan Circle K (CK) Jl Duyung kecamatan Batu Ampar, pada Jumat (3/4/2020) malam, sekira pukul 20.00 hingga 23.30 WIB.

Sementara itu, Lanjut Firdaus, pada Sabtu (4/4/2020) siang, sekira pukul 11.10, personel Sat Sabhara Polresta Barelang kembali melanjutkan kegiatan penghimbauan kepada masyarakat kota Batam, di 2 titik yang berbeda.

“Hari ini kita kembali melakukan penghimbauan lagi, di rumah makan Padang Ampera Bundo tepatnya di Jln Windsor Square Blok B No 86 Batam dan pasar di kawasan Komplek Windsor kecamatan Lubuk Baja,” tuturnya.

Firdaus menyampaikan, personel yang dilibatkan pada hari ini ialah sebanyak 25 anggota yakni diantaranya terdiri 20 personel dari Ton 2 Satgas penanggulangan Covid-19, 5 personel Sat Sabhara Polresta Barelang dan 3 unit roda dua serta 1 unit roda empat, dalam 2 operasi yaitu pada Jumat dan Sabtu.

“Kami dari Polri, Sat Sabhara Polresta Barelang menghimbau agar masyarakat mengurangi kegiatan keluar rumah dan tetap berkumpul dengan keluarga, selalu waspada dan selalu melakukan cuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah melakukan kegiatan, tidak panik dalam menghadapi wabah virus korona atau Covid-19,” ucap Firdaus saat mencontohkan isi dari kalimat himbauan yang dibacakan oleh personel Sat Sabhara Polresta Barelang.

Selain itu, Kata Firdaus, jika mengalami gejala demam, batuk disertai kesulitan bernapas agar segera mencari pertolongan ke rumah sakit terdekat, tidak melakukan sentuhan pada saat bersalaman, atur jarak aman minimal 2 meter.

“Upayakan bila berbelanja, dengan dibungkus dan langsung pulang ke rumah masing-masing. Tidak ada yg berlama-lama di warung kopi atau tempat berbelanja,” tegasnya. (ilham s)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com