SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

CitraPlaza Nagoya, Terjual 100 Unit dalam 6 Jam

CitraPlaza Nagoya, Terjual 100 Unit dalam 6 Jam

Pasar apartemen di Batam terus menunjukkan tren positif. Penjualan Mega Superblock CitraPlaza Nagoya salah satu buktinya. Hanya dalam waktu enam jam, terjual 100 unit apartemen.

Sekitar 400 konsumen hadir dalam Pre Launching CitraPlaza Nagoya di kawasan Nagoya City Walk, Minggu (22/4). Acara tersebut dimeriahkan dengan kehadiran artis ibukota Citra Scholastika yang menyanyikan 7 buah lagu dan Suhu Yu selaku pakar Feng Shui, serta berbagai acara hiburan lainnya.

Konsumen yang hadir dalam acara bersebut sebagian besar merupakan konsumen yang mengikuti program Priority Card (diprioritaskan dalam memilih unit). Khusus pembeli tipe 2 bedroom mendapatkan bonus AC, kitchen set, refrigerator, water heater, dan mesin cuci.

General Manager CitraPlaza Nagoya Doni Priambodo mengatakan suksesnya penjualan tower pertama CitraPlaza Nagoya ini tak terlepas dari pergeseran orientasi hunian masyarakat Batam.

“Dulu orientasinya rumah tapak (landed house) kini hunian bertingkat (high rise building) di tengah kota,” ujar Doni.

Menurutnya perubahan orientasi itu juga karena meningkatnya wawasan masyarakat Batam tentang keunggulan membeli apartemen. Sebab, selain nyaman dan praktis untuk ditinggali juga menjadikan instrumen investasi yang menguntungkan.

“Sejak diperkenalkan akhir tahun 2017 kemarin, CitraPlaza Nagoya mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat Batam dan sekitarnya. Selain konsep, lokasinya yang berada di pusat perbelanjaan kawasan Nagoya menjadi lokasi paling utama di Batam,” kata Doni

Kawasan mix-used 6,3 hektare tersebut diminati tidak hanya oleh masyarakat Batam, tapi juga masyarakat luar Batam. Bahkan warga negara asing (WNA), khususnya Singapura dan Malaysia.

Di kawasan tersebut akan dibangun hunian modern (apartemen). Hunian itu terintegrasi dengan berbagai fasilitas seperti pusat belanja, hotel, life style center, sport center, dan lain sebagainya. Nantinya akan dibangun 9 tower apartemen, 1 tower hotel, dan mall secara bertahap, serta redevelopment pusat perbelanjaanyang existing.

Sementara itu, General Manager Marketing PT Ciputra Residence Liong Subur Kusuma mengatakan apartemen CitraPlaza Nagoya menawarkan tiga tipe. Ada Studio (22,40 m2) dengan harga Rp500- an juta, 1 Bedroom (36,59 m2) Rp800-an juta, dan 2 Bedroom (59,43 m2) Rp1 miliar.

“Di acara pre-launching ini, kami tawarkan program DP 0 persen dengan angsuran mulai Rp3,5 juta per bulan. Di samping itu juga ada bonus-bonus lainnya. Program ini banyak menarik minat masyarakat, terutama yang ingin investasi jangka menengah dan panjang,” kata Subur.

Dia mengaku optimis di semester pertama tahun 2018 ini sebanyak 708 unit apartemen di tower satu akan habis terjual. Saat ini yang sudah terjual sekitar 75 persen. Jika tower pertama habis akan segera dibuka tower kedua.

Terkait progress pembangunan CitraPlaza Nagoya, Subur mengatakan, saat ini sedang berlangsung pengerjaan pondasi tower 1 dan 2. Ditargetkan pengerjaan itu selesai pada September 2018 ini.

“Setelah itu akan dilanjutkan dengan pembangunan konstruksi ritel podium dan vertical structure tower satu,” ucapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com