SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Coastal Area Jadi Arena Balap Liar

  • Reporter:
  • Senin, 9 Juli 2018 | 11:56
  • Dibaca : 147 kali
Coastal Area Jadi Arena Balap Liar
ilustrasi

KARIMUN – Kawasan Coastal Area yang merupakan pusat keramaian di Kabupaten Karimun kini menjadi arena balap liar. Kondisi jalan yang mulus dan lebar disulap oleh sejumlah oknum remaja menjadi sirkuit balap motor dengan raungan suara berisik dari knalpot racing.

Alhasil arus lalu lintas di lokasi menjadi terganggu karena ulah para remaja ini. Warga terlihat harus pindah jalur karena takut melewati kerumunan sepeda motor di arena balapan liar. Bahkan warga di angkringan sekitar lokasi tampak terganggu dan pergi akibat suara kebisingan yang timbul dari knalpot racing.

Menurut seorang warga sekitar lokasi, aksi balap liar membuat dirinya dan warga setempat sangat resah. Hal itu, disebabkan ajang balap liar ini biasanya dimulai saat waktu istirahat atau sekitar pukul 24.00.

“Setiap malam itu, belasan motor nge-track di ini. Kami jelas terganggu karena selain ribut, mau melintas juga ngeri,” kata Hermawan, warga yang tinggal di sekitar lokasi, Minggu (8/7) dinihari.

Ia menambahkan, memang selama ini tidak pernah menjadi korban tabrakkan oleh para pebalap liar itu. Namun begitu perbuatan para pembalap liar itu cukup meresahkan, karena kerap kali menganggu waktu istrahat.

“Bukan malam saja, mereka ramainya ketika malam libur seperti malam minggu. Sore juga terkadang ada anak- anak nge-track, padahal kondisi jalanan ramai,” katanya.

Hermawan mengatakan, aksi balap liar ini sudah sangat meresahkan masyarakat dan berharap polisi segera bertindak dan memberi efek jera kepada para pelaku balap liar.

“Jangan dibiarkan, soalnya makin hari makin ramai. Kalau perlu tindak tegas dan polisi perbanyak patroli,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas apabila menemukan pembalap liar saat menggelar patroli.
“Kita akan tindak, karena itu membahayakan pengendara lain. Yang jelas apabila ditemukan di lapangan, maka langsung ditindak,” ujarnya.

Satlantas Polres Karimun rutin menggelar sosialisasi dan patroli untuk mencegah terjadinya balap liar. Untuk itu, ia meminta kepada orang tua turut mengawasi anak-anaknya.

“Lihat situasi, apabila kondisinya pas kami akan tindak. Sembari itu, orang tua diminta dapat membantu mengawasi dan melarang anak- anaknya ikut balap liar,” kata Kenedy.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com