SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Cuaca Buruk di Perairan Sagulung, Aktivitas Pelayaran Terhenti Dua Jam

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Januari 2018 | 13:29
  • Dibaca : 86 kali
Cuaca Buruk di Perairan Sagulung, Aktivitas Pelayaran Terhenti Dua Jam
ilustrasi

SAGULUNG – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di hampir seluruh wilayah Batam Senin pagi (1/1/2018) sempat mengganggu aktivitas pelayaran di Pelabuhan Sagulung. Akibatnya aktivitas pelayaran ke pulau-pulau terdekat terhenti sejak pukul 07.00.

Penundaan tersebut terjadi hampir dua jam, di mana para penambang pancung tidak menarik sewa pelayaran hingga pukul 09.00. Informasi yang didapat, cuaca buruk terjadi sekira pukul 06.30, angin kencang dan hujan melanda wilayah perairan Sagulung dan sekitarnya.

“Kami tidak berani melaut. Gelombang tadi juga tinggi, angin kencang. Kami tidak mau ambil resiko untuk menyeberangkan penumpang,” kata Masri salah seorang penambang pancung di Pelabuhan Sagulung.

Akibat penghentian aktivitas pelayaran, penumpang tujuan Pulau Buluh harus menunggu sampai cuaca kembali membaik. Pasalnya para penambang tidak mau mengambil resiko tinggi, seperti laka laut dan sebagainya. “Dari Minggu (31/12/2017) kemarin juga sudah kurang bagus cuacanya. Kalau pun mendesak kali, kami pasti menggunakan pelampung untuk safety menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com