SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Cuaca Buruk, Dua Nelayan Dihempas Ombak

  • Reporter:
  • Kamis, 12 September 2019 | 09:52
  • Dibaca : 98 kali
Cuaca Buruk, Dua Nelayan Dihempas Ombak
ilustrasi DOK SINDO BATAM

KARIMUN – Kapal nelayan terbalik di perairan antara Pulau Tembelas dan Pantai Pelawan Karimun, Selasa (10/9) sore. Kapal yang dibawa Sofyan (50) dan Yusnur (44), warga Pantai Pelawan Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun itu dihempas ombak akibat cuaca buruk.

Koordinator Tagana Kabupaten Karimun Dedi Risdianto mengatakan, kedua nelayan tersebut berangkat melaut sekeira pukul 08.00. Kemudian, sekira pukul 18.30, keduanya berniat untuk pulang.

“Kedua korban yang diketahui merupakan Kelompok Usaha Bersama (Kube) Tanjung Pelawan. Mereka sudah hendak nak pulang, namun naas gelombang membuat terbalik kapal yang mereka gunakan, alhamdulillah mereka selamat,” kata Dedi, Rabu (11/9)

Dikatakan, selamatnya kedua nelayan tersebut saat ada nelayan lainnya melihat kejadian, keduanya berhasil ditolong. “Kebetulan ada yang lewat dan mereka berhasil diselamatkan,” tambahnya.

Dedi juga mengatakan langsung memberikan pertolongan sesaat mendapat informasi. Tim Tagana bersama Kepolisian, BNNP/Basarnas, SAR Terpadu, Rakom Emergency, Kades serta nelayan langsung berkoordinasi dan langsung ke lokasi melakukan penulusuran ke lokasi.

“Kita mengimbau kepada nelayan untuk lebih waspada. Jangan memaksakan jika tidak memungkinkan. Dan sedapat mungkin diupayakan berkelompok sehingga dapat saling membantu jika ada kejadian, dan jangan lupa memakai alat keselamatan,” ujarnya.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com