SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Cuaca Panas Picu Kebakaran Hutan Natuna

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Februari 2018 | 11:29
  • Dibaca : 278 kali
Cuaca Panas Picu Kebakaran Hutan Natuna
Unit pemadam kebakaran Pemkab Natuna memadamkan kebakaran di kawasan hutan Jalan Datuk Kaya Wan Mohd Benteng, Ranai, kemarin. /sholeh ariyanto

NATUNA – Jajaran Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan Polres Natuna mulai waspada kebakaran lahan selama musim kemarau.

Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Edy Wiyanto yang juga Kepala Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan menyatakan pihaknya memberi perhatian atas kemungkinan yang bakal terjadi di musim kemarau dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Menurutnya, menjelang penghabisan musim utara, kini cuaca di wilayah Natuna cukup panas menyengat. “Cuacanya panas, angin kencang. Kondisi ini sangat riskan terjadinya kebakaran lahan atau hutan. Mengantisipasi hal itu, kami imbau pemilik lahan tidak sembarangan membakar lahan,” ujar AKP Edy, Senin (19/2/2018).

Intensitas kebakaran lahan saat ini masih sangat kecil. Namun jika dibiarkan tanpa adanya peringatan secara dini kepada masyarakat, maka kebakaran lahan akan meluas.

Menurut Edy, biasanya pemilik lahan memanfaatkan cuaca panas untuk membakar lahan. Namun membakar lahan tanpa pengawasan juga bisa berakibat pada meluasnya areal kebakaran.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com