SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Curi Ponsel, Denis Terekam CCTv

  • Reporter:
  • Selasa, 10 Juli 2018 | 11:41
  • Dibaca : 157 kali
Curi Ponsel, Denis Terekam CCTv
ilustrasi. DOK SINDO BATAM

BINTAN – Mardeni Sahputra alias Denis dijebloskan polisi ke sel tahan Polsek Bintan Utara, Rabu (4/7/2018). Pria 34 terpaksa mempertanggungjawabkan perbuatannya karena kepergok mencuri ponsel di Tanjunguban.

Pengungkapan kasus ini bermula saat aksi pencurianya terekam di CCTv milik korban. Dalam rekaman CCTv tersebut terlihat jelas Denis mencuri ponsel Samsung Galaxy S6 Edge di warung milik korban Darminra Sihombing pada akhir Juni lalu.

Tidak hanya Denis, rekannya Deny juga juga diciduk karena sebagai penadah barang curian hasil kejahatan. Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir menuturkan, sejak menerima laporan dari korban pihaknya terus melakukan penyelidikan. Sehingga, pada 4 Juli penyidik berhasil menjebak pelaku dengan berpura-pura menjadi calon pembeli ponsel curian.

“Anggota nyamar jadi pembeli dan janjian dekat konter Kampung Kamboja Tanjunguban. Kami kembangkan lagi dan menangkap penadahnya,” kata Jaswir, Senin (9/7/2018).

Dari hasil pemeriksaan awal, pelaku nekat mencuri saat ponsel dimainkan anak korban di warungnya. “Waktu itu pura-pura beli rokok, pas ada kesempatan ia langsung mencuri ponsel itu. Tapi warung korban terpasang CCTv, sehingga aksi pelaku terekam CCTv,” ujarnya.

Terungkapnya kasus pencurian ini bermula ketika Wahyudi, pegawai salah satu toko kredit ponsel hendak menanyakan ponsel yang dikredit korban. Pada saat itu, korban mengaku hapenya raib digasak pelaku.

Atas perbuatangnya, Denis terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dan Deny dikenakan pasal 480 KUHP tentang penadahan.

“Ancaman hukuman paling lama empat tahun penjara,” kata Jaswir. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com