SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Curi Ponsel Teman Kerja untuk Biaya Persalinan

  • Reporter:
  • Senin, 30 Juli 2018 | 13:30
  • Dibaca : 173 kali
Curi Ponsel Teman Kerja untuk Biaya Persalinan
Tim Buser Polsek Balai Karimun menangkap Yu, pelaku curat di Desa Tanjunghutan, Kecamatan Buru, kemarin.

KARIMUN – Satreskrim Polsek Balai Karimun meringkus wanita berinisial Yu (29), pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di CV Jasa Bersama, perusahaan usaha sarang burung walet di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Tanjungbalai, Kamis (26/7).

Kejadian pencurian diketahui oleh Maria Ulfa (25), salah seorang pekerja yang kaget melihat barang-barang berharga milik pekerja telah hilang. Saat kejadian, para korban sedang bekerja membersihkan sarang walet dan sadar telah menjadi korban pencurian saat hendak istirahat makan siang.

“Barang-barang yang dicuri pelaku handphone, tas dan uang tunai yang disimpang di lantai 2,” kata Kapolsek Balai Karimun AKP Yanuar Rizal Ardianto, Minggu (29/7).

Kaget barang-barang telah hilang, para korban melaporkan kasus pencurian ke Polsek Balai Karimun. Hasil penyelidikan,ssekira pukul 17.30 mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian sedang berada di kawasan Wilayah lembah Permai, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral.

“Kami langsung melakukan pengejaran. Kami coba mendatangi rumah tersangka, namun ia tidak berada di rumah,” ujarnya.

Tak ingin pelaku kabur, polisi mendapatkan informasi terbaru sekira pukul 22.30, yang menyatakan pelaku berada di kawasan Baran Abang Desa Tanjunghutan Kecamatan Buru. “Kami turun ke Kecamatan Buru, dan sekira tiga jam mencari pelaku akhirnya berhasil ditangkap,” katanya.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku nekat melakukan pencurian dikarenakan membutuhkan dana untuk biaya bersalin. Pelaku dan pelapor merupakan rekan kerja di CV Jasa Bersama.

Dari tangan Yu, polisi menyita barang bukti hasil curian berupa tiga tas, enam handphone dan sepeda motor Honda Vario. Atas perbuatanya, pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

“Tersangka baru kali ini beraksi. Dia nekat karena membutuhkan biaya untuk hidup dan bersalin,” katanya

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com