SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Damri Buka Trayek ke Lagoi

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Juni 2018 | 10:09
  • Dibaca : 168 kali
Damri Buka Trayek ke Lagoi
ilustrasi

BINTAN – Perusahaan Umum (Perum) Damri bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri menambah trayek baru dalam melayani angkutan darat di Pulau Bintan pada Juni ini. Adapun trayek baru tersebut akan melayani penumpang menuju rute ke Kawasan Pariwisata Lagoi, yakni rute Tanjungpinang-Lagoi dan Tanjunguban-Lagoi.

Kepala Bidang (Kabid) LLAJ Dishub Bintan, Aris Sulistiyo mengatakan, awalnnya ada tiga bus Damri yang melayani angkutan di Pulau Bintan, yaitu dua bus layani rute Tanjungpinang-Tanjunguban dan satu bus Tanjungpinang-Berakit. “Sekarang ada rute baru ke Kawasan Pariwisata Lagoi,” ujarnya, Rabu (20/6/2018).

Berdasarkan Surat Kadishub Kepri Nomor 551-2/BLLAJ/525 tanggal 31 Mei 2018 perihal Pengoperasian Bus Damri ke Kawasan Pariwisata Lagoi, bus Damri mulai dioperasikan sejak 12 Juni dengan 4 kali pelayanan dalam sehari.

Jadwalnya yaitu dari Tanjungpinang-Lagoi akan diberangkatkan pukul 06.00 dan 11.30 dan Lagoi-Tanjunguban akan diberangkatkan mulai pukul 07.15 dan 12.45.

Kemudian dari Tanjunguban-Lagoi diberangkatkan pukul 08.30 dan 14.15 dan Lagoi-Tanjungpinang mulai diberangkatkan pukul 09.15 dan 15.00. “Jadi dua bus Damri yang layani rute Tanjungpinang-Tanjunguban itukan ada dua unit. Bus itu jugalah yang melayani ke Kawasan Pariwisata Lagoi,” jelasnya.

Penambahan trayek angkutan darat ini menjadi angin segar bagi PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku perusahaan pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi. Sebab dengan adanya bus Damri, Lagoi akan mudah dijangkau baik dari Tanjungpinang maupun Tanjunguban.

General Manejer (GM) Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana mengaku sangat senang dengan adanya angkutan umum menuju ke Kawasan Pariwisata Lagoi. Sebab akan mudah dijangkau oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang masuk ke Bintan melalui Tanjunguban dan Tanjungpinang.

“Kami berharap kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke Lagoi bisa lebih meningkat lagi dengan adanya bus Damri,” ujarnya.  novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com