SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dapat Kuota 189 Formasi, Anambas Buka Lowongan CPNS

  • Reporter:
  • Selasa, 22 Oktober 2019 | 09:33
  • Dibaca : 92 kali
Dapat Kuota 189 Formasi, Anambas Buka Lowongan CPNS
Bupati Anambas Abdul Haris saat mengangkat CPNS menjadi PNS beberapa waktu lalu. /DOK KORAN SINDO BATAM

ANAMBAS – Kabupaten Anambas mendapat kuota 189 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Jumlah formasi itu berdasarkan koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB). Rencana pendaftaran dibuka bulan depan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Anambas, Linda Maryati mengatakan, 189 formasi tersebut terdiri atas 50 formasi tenaga pendidik, 58 tenaga kesehatan dan 81 tenaga tekhnis.

“Alhamdulillah untuk tahun 2019 ini kita mendapatkan formasi sebanyak 189. Namun kali i ni lebih banyak tenaga teknis,” ujar Linda, Senin (21/10).

Linda juga menambahkan, bahwa panitia seleksi daerah wajib mengikuti jadwal dari panitia seleksi nasional. Sesuai dengan jadwal seleksi nasional yang dikeluarkan oleh BKN itu, pada bulan Oktober dilaksanakan penetapan formasi, dan pengumuman pendaftaran. Pada bulan November dilaksanakan pengumuman pendaftaran dan pembukaan pendaftaran.

“Pada bulan Desember pengumuman hasil seleksi administrasi, pada bulan Januari 2020 masa sanggah dan pengumuman jadwal SKD, bulan Februari pelaksanaan SKD, bulan Maret itu pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan SKB dan pada bulan April integrasi SKD dan SKB,” jelasnya.

Menurut Linda, penambahan tahap pada penerimaan CPNS tahun 2019 ada penambahan tahap, yakni tahap sanggah. Di sinilah akan dilihat secara kualifikasi memenuhi namun perlu dicek secara administrasi lulus atau tidak.

“Tahap sanggah ini dilakukan apabila ada yang merasa memenuhi kualifikasi tapi ternyata tidak seleksi administrasi, di sini nanti ketahuan,” ujarnya.

Linda juga berharap kepada masyarakat yang ingin mendaftar agar segera mempersiapkan administrasinya. Sehingga saat pendaftaran tidak ada kendala mengenai administrasi lagi.

“Saya yakin jika ingin mendaftar pastinya jauh hari sudah mempersiapkan persyaratan administrasi. Jika belum silakan sejak awal mempersiapkannya, jadi jangan sampai saat pelaksanan masih ada administrasinya yang kurang,” ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com