SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

DBH Pelabuhan SBP ke BUMD Sudah Ditentukan

  • Reporter:
  • Sabtu, 18 Maret 2017 | 20:33
  • Dibaca : 416 kali
DBH Pelabuhan SBP ke BUMD Sudah Ditentukan
DOK KORAN SINDO BATAM.

PINANG KOTA – Besaran dana bagi hasil (DBH) dari Pelindo ke PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sudah tertuang di nota perjanjian kerja sama.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang Reni mengatakan, besaran DBH sudah ditentukan yakni 72 Persen untuk Pelindo dan 28 persen untuk BUMD. “Ini yang tertuang dalam Perjanjian Kerja sama (PKS) antara kedua belah pihak,” ujarnya di kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Jumat (17/3).

Meski begitu, Reni mengakui jika jumlah DBH dari BUMD ke Pemko Tanjungpinang belum ditentukan presentasenya. Namun pembagian akan mengacu dari hasil bersih seluruh pemasukan di kurangi operasional. Jika untung akan memberikan profit sharing. Bila tidak untung maka kontribusi ke kas daerah tidak ada.

“Komisi II akan melakukan pertemuan khusus membahas ini,” ujar.

Ia mengakui, selama ini PT TMB memang belum memberikan kontribusi ke kas daerah. Padahal sejak berdiri 2010 lalu, Pemko Tanjungpinang sudah melakukan penyertaan modal lebih dari Rp6 miliar.

Hanya saja, saat itu masih di bawah kepemimpinan Eva Amelia. Sementara sejak 2016 lalu sudah beralih ke Asep Nana Suryana. Jadi tolak ukur kinerjanya belum dapat dilihat apakah sama merugi atau tidak.

“Jadi kita belum tahu nantinya untung atau tidak. Bisa dilihat dari laporan keuangan 2017 ini. Ini murni sudah pak Asep yang pegang,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com