SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Debat II Pilwako Pinang, Pendukung Paslon Dibatasi

Debat II Pilwako Pinang, Pendukung Paslon Dibatasi
Infografis KORAN SINDO BATAM.

PINANG – Setelah sukses menggelar debat publik putaran pertama dengan membahas pendidikan, kebudayaan, dan pelayanan publik. KPU Tanjungpinang akan kembali menggelar debat publik putaran dua.

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria mengatakan, debat putaran akan membahas ekonomi, kesejahteran sosial, dan lingkungan hidup. Debat publik ini akan menghadirkan dua pasangan calon (paslon) nomor 1 Syahrul-Rahma (Sabar) dan nomor 2 Lis Darmansyah- Maya Suryanti (Lis-Maya).

“Rencana debat publik putaran dua digelar 15 Mei mendatang. Untuk tempatnya KPU masih meninjaunya dimana akan digelar,” ujar Robby.

Pada debat publik putaran dua ini KPU akan mengurangi pendukung paslon yang dibawa. Jika debat putaran pertama pendukung paslon masing-masing 150 orang, sedangkan yang kedua hanya 100 orang yang diperbolehkan dibawa.

“Pendukung paslon dikurangi agar kegiatannya lebih tenang dan berjalan dengan lancar,” kata Robby.

Debat publik akan dipimpin oleh presenter Aviani Malik. KPU menunjuk Aviani Malik karena dinilai telah berpengalaman untuk memimpin debat publik di negeri ini. Panelis juga sedang menyusun pertanyaan-pertanyaan.

“Kita harap pasangan calon menyiapkan bahan diskusinya untuk menyampaikan visi-misinya lewat debat publik putaran dua ini,” tutup Robby.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com