SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Defisit, KUA PPAS Dirancang Ulang

  • Reporter:
  • Jumat, 17 November 2017 | 11:00
  • Dibaca : 107 kali
Defisit, KUA PPAS Dirancang Ulang
ilustrasi

NATUNA – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna mengalami defisit sekitar Rp200 miliar. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menarik ulang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang sudah disrahkan ke DPRD Natuna.

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Sofyan mengatakan, beberapa hari lalu pihaknya dan pemerintah sudah mulai membahas RKUA PPAS untuk APBD 2018. Namun pembahasan itu terpaksa distop karena secara tiba-tiba datang kabar akan adanya potensi defisit APBD Natuna.

“Sekitar sepuluh hari yang lalu kita sudah mulai bahas rancangan KUA PPAS, cuma sekitar satu jam pembahasan berjalan, tiba-tiba dihentikan karena ada kabar defisit. Dan saat itu juga ditarik,” katanya, Kamis (16/11/2017).

Defisit anggaran itu bahkan diperkirkan cukup besar sehingga kondisi itu diyakini bisa mempengaruhi APBD yang cukup signifikan. “Kabarnya defisit sekitar Rp200 miliar. Ini angka yang cukup besar untuk ukuran APBD kita di Natuna, makanya ditarik lagi,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com