SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Delapan Klub Golf Ikuti Liga PGI Batam Seri III

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Maret 2017 | 14:04
  • Dibaca : 654 kali
Delapan Klub Golf Ikuti Liga PGI Batam Seri III
Foto Teguh Prihatna

BATAM – Liga PGI Batam 2017 yang akan digelar di Lapangan Golf Palm Spring, Nongsa, Jumat (17/3) diikuti 110 peserta dari Batam, Aceh, Palembang, Jakarta, dan daerah lainnya.

“Juga diikuti lima peserta dari Malaysia, dan empat peserta dari Singapura,” kata Ketua PGI Batam Suyono, Rabu (15/3).

Dia mengatakan, Liga Golf Seri III ini juga diikuti delapan tambahan klub golf di antaranya New Brother, PGT, dan Country Club. Juga empat klub non lapangan yang mendaftar di seri III Liga PGI Batam. “Ini merupakan modal kita untuk mengembangkan olahraga golf di Batam dan Kepri kedepannya,” ujar Suyono.

Menurut dia, Liga Golf seri III ini sangat berbeda dengan pertandingan sebelumnya, dimana suasana sangat familiar di antara pegolf, menjadi ajang saling share dengan sesama pegolf lainnya. “Pegolf yang ikut sudah saling kenal. Mereka saling sharing ilmu, baik tentang golf maupun tentang pengembangan golf di Kepri,” kata Suyono.

Kepala Bidang Olarhaga KONI Batam Harianto sangat mendukung Liga PGI Batam, karena banyak para pecinta golf berkumpul dalam pertandingan tersebut. “Liga golf ini merupakan langkah awal olahraga golf, karena para pecint golf sudah berkumpul semuanya disini,” kata Harianto.

Menurut dia, dengan berkumpulnya pegolf tersebut, nantinya pasti akan mengembangkan olahraga golf, dan akan menjadi daya tarik pegolf luar untuk bergabung dalam kejuaraan yang akan dibuat PGI Batam ke depannya. “Mereka sudah membicarakan kejuaraan Open golf juga, dan pastinya wisatawan asing akan masuk ke Batam,” ujarnya.

Dalam setiap pertandingan, PGI Batam melakukan seleksi untuk pegolf Batam yang akan menjadi wakil Batam dalam ajang internasional nantinya. “Kita harus memiliki tim untuk mengikuti kejuaraan nantinya, dan pastinya akan melakukan pembinaan atlet,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com