SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Delapan SMP Selenggarakan UNBK

Delapan SMP Selenggarakan UNBK
Petugas merapikan naskah UN yang sudah tiba di Karimun, Kamis (19/4/2018).

KARIMUN – Sebanyak delapan dari 60 SMP sederajat di Karimun menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 23-26 April 2018. Sementara 52 SMP dan MTs lainnya masih menyelenggarakan Ujian Nasional Pinsil Kertas (UNPK).

Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun Riza Kurniati mengatakan, sebanyak 22 koli naskah UN sudah tiba di Karimun, Kamis (19/4/2018). Naskah UN tersebut lalu dibawa menuju Mapolres Karimun untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah nantinya.

“Untuk UNPK, hari ini (kemarin) baru tiba di Karimun menggunakan kapal reguler dari Tanjungpinang. Soal ini akan didistribusikan kepada 52 sekolah di Karimun dan 8 sekolah lainnya yang akan menggelar UNBK,” ujarnya.

Menurut Riza, rencananya naskah UN akan mulai didistribusikan ke sekolah-sekolah di pulau sekitar Karimun pada Sabtu (21/4/2018). Sementara ini, soal-soal UN dititipkan di Mapolres Karimun dengan penjagaan kepolisian.

“Sabtu kita distribusikan kembali untuk sekolah- sekolah di pulau dan akan dititipkan di Polsek hingga pelaksanaan UN pada Senin nanti. Sekarang, soal-soal itu masih di Mapolres Karimun,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com