SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Demi Jam Terbang

  • Reporter:
  • Rabu, 6 Desember 2017 | 15:43
  • Dibaca : 53 kali
Demi Jam Terbang
Sherly Christaviana (PPLP Kepri) harus mengakui ketangguhan Shintia (PB Indocafe Medan) di babak pertama U-13 BP Batam Banda Baru Li-Ning Open 2017 di GOR Banda Baru, kemarin./romi kurniawan

BATAM – Pebulutangkis belia Kepri diberi panggung dalam BP Batam Banda Baru Li-Ning Open 2017 yang dimulai kemarin. Banyak yang berguguran di babak pertama, tapi mental mereka diharapkan menjadi tangguh setelah dapat jam terbang dalam laga kompetitif.

Alhasil, satu-satunya kejutan datang dari pebulutangkis PPLP Kepri, Kezia Perangin Angin. Kezia mengalahkan pebulutangkis asal PB Shamrock Medan di babak pertama kategori tunggal putri U-13 Kejuaraan BP Batam Banda Baru Li-Ning Championship 2017, yang digelar di GOR Banda Baru, Batam, kemarin.

Kezia meraih kemenangan sempurna dengan skor 2-0 (21-10, 21-7) atas pebulutangkis Medan tersebut. Kezia menjadi satu-satunya pebulutangkis Kepri yang lolos ke babak 16 besar kategori U-13. Penampilan Kezia pada laga kemarin terbilang dominan. Tampil, menyerang, Kezia kerap bermain dengan bola dropshot yang sulit dikembalikan Sheryn. Kezia menang mudah di set pertama dengan skor 21-10 atas Sherlyn.

Set kedua tak banyak perubahan. Kezia tampil konsisten dan menutup game dengan kemenangan 21-7. Sekaligus lolos ke babak 16 besar. Sementara pebulutangkis dari klub Banda Baru, Diah Adhika di kategori yang sama takluk di tangan Dina Aulia Fajrin PB Mutiara Cardinal Bandung.

Kemenangan Kezia juga tak diikuti teman sejawatnya. Sherly Christaviana dari PPLP Kepri. Dia harus mengakui ketangguhan pebulutangkis dari PB Indocafe Medan, Shintia di kategori tunggal putri U-19. Sherly kalah 2-1 (21-17, 22-24, 20-22) atas Shintia.

Kemudian pebulutangkis Kepri lainnya, Anbiya Resti Cendani dan Mauren dari klub Banda Baru Batam Walkout di kategori tunggal putri U-19. “Kami turunkan pemain baru di kategori U13 dan U19. Ini kesempatan bagi mereka untuk pembuktian diri selama latihan yang diberikan,” kata pelatih PPLP Kepri, Rizal, Selasa (5/12/2017).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com