SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Demokrat: Bisa Saja Mustofa Berpasangan Helmy

  • Reporter:
  • Rabu, 20 November 2019 | 20:51
  • Dibaca : 145 kali
Demokrat: Bisa Saja Mustofa Berpasangan Helmy

BATAM – Mustofa Widjaja dan Helmy Hemilton terlihat mesra saat sama-sama mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Balon) walikota/wakil walikota Batam di kantor sektetariat DPC PD Komplek Ruko Taman Niaga Blok K no 9, Rabu (20/11).

Helmy yang tiba lebih awal berasama tim langsung menyerahkan formulir kepada Ketua Penjaringan Pilwako Batam 2020 Sumali. Setelah beberapa saat, Mustofa Widjaja datang dan disambut Helmy sambil berpelukan. Keduanya tampak akrab dan melakukan salam komando di depan awak media dan kader PD yang hadir.

Helmy yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kota Batam periode 2014-2019 mengaggumi sosok Mustofa Widjaja. Menurut dia, mantan Kepala BP Batam tersebut adalah orang baik dan berpengalaman di bidang pemerintahan. Belasan tahun menahkodai BP Batam (dulu Otorita Batam), membuat Mustofa cukup paham permasalahan di Batam.

“Pengalaman menjabat kepala BP Batam selama 11 tahun membuktikan Pak Mustofa cukup cakap sebagai pemimpin di pemerintahan,” kata Helmy.

Terkait wacana dirinya akan disandingkan dengan Mustofa Widjaja, Helmy mengaku siap saja. Selama proses penjaringan, dirinya ingin mengalir seperti air dan menunggu keputusan DPP PD.

“Saya mengalir seperti air saja dan percaya takdir. Apapun yang diputuskan DPP saya terima,” kata Wakil Ketua DPC PD Kota Batam ini.

Sedangkan Mustofa Widjaja mengatakan, dalam mengelola pemerintahan harus dibangun oleh semua komponen dan bersinergitas. Menurut dia, menjadi pemimpin itu harus bisa menyelaraskan semua kepentingan supaya pemerintahan berjalan sesuai ritme dan seimbang.

“Jadi pemimpin itu harus bisa menjaga ritme seperti seorang dirijen yang mengatur sebuah band sehingga menghasilkan musik yang enak didengar dan mudah dicerna oleh penikmat musik,” kata Mustofa.

Sementara itu, terkait wacana Mustofa Widjaja diduetkan dengan Helmy, Ketua penjaringan Pilwako Kota Batam 2020 Sumali mengatakan, kemungkinan itu bisa saja terjadi. Meski keduanya sama-sama mendaftar sebagai balon wali kota, namun tidak menutup kemungkinan keduanya akan berpasangan. Tapi, kata dia, semua tergantung dari keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PD.

“Bisa saja Pak Mustofa Widjaja berpasangan dengan Helmy Hemilton. Kita bekerja saja sebagai tim penjaringan dan semua putusan menunggu dari DPP,” katanya.

Dia menjelaskan, sejauh ini ada 11 orang yang mengambil formulir dan enam orang telah mengembalikan ke DPC PD. Sedangkan enam orang yang mengembalikan formulir, tiga di antaranya mendaftar sebagai wali kota, yakni Helmy Hemilton, Mustofa Widjaja dan Lukita D Tuwo. Dan tiga lainnya mendaftar sebagai wakil wali kota Hotman Hutapea, Ruslan Ali Wasyim serta Olfriady Letunggamu.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com