SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Demokrat Siap Bertarung di Pemilu 2019

  • Reporter:
  • Rabu, 18 Juli 2018 | 11:00
  • Dibaca : 269 kali
Demokrat Siap Bertarung di Pemilu 2019
Pengurus Partai Demokrat Karimun mendaftarkan bacaleg ke Kantor KPU Karimun di Jalan A Yani, Kecamatan Karimun, Selasa (17/7). f ernis hutabarat

KARIMUN – Ketua Dewan Pimpunan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Iwan Kusuma memimpin langsung rombongan mengantarkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun di Jalan A Yani, Kecamatan Karimun, Selasa (17/7/2018).

Iwan mengatakan, pihaknya optimistis bahwa Partai Demokrat memiliki berkas dan data yang lengkap, dan mengajukan 30 bacaleg yang akan berjuang di empat daerah pemilihan (dapil) se-Kabupaten Karimun. “Alhamdulillah berkas kami lengkap, mulai dari persyarakatan dan kuota perempuan yang ditentukan,” ujarnya.

Partai Demokrat Karimun menargetkan 7 kursi pada Pemilu 2019 yang akan datang. Ia menegaskan kepada bacaleg dalam pencalegan ini tidak menganggap hanya sebagai gaya-gayaan, namun lebih memiliki jiwa bermasyarakat, melakukan intropeksi diri serta melakukan analisa tentang perbuatan yang sudah dilakukan di tengah masyarakat luas selama ini

“Target itu sebenarnya tidak susah, sekarang Demokrat mendapat 3 kursi dan menjadi Wakil Ketua I DPRD. Makanya target satu Caleg hanya 700 hingga 800 suara saja menurut saya tidak sulit kalau bekerja dengan baik,” kata Iwan.

Ketua Karimun, Eko Puwandoko mengatakan, partai politik (parpol) yang mendaftarkan bacaleg ke KPU Karimun hingga pukul 17.00 berjumlah empat parpol, dan pihaknya akan menunggu hingga pukul 00.00.

“Semalam ada enam parpol. Hari ini (kemarin) lima parpol. Berarti masih ada lima parpol,” katanya.

Ia menegaskan, KPU tidak akan memberikan toleransi waktu kepada parpol yang telat mendaftar, jika nantinya pada pukul 00.00 parpol tidak mendaftarkan bacalegnya maka dipastikan tidak menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

“Intinya jika waktu sudah pada puku 00.00 kami langsung tutup, tidak ada toleransi, toh juga pendaftaran ini sudah dibuka sejak beberapa minggu lalu,” kata Eko. ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com