SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dendam Wenger

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Desember 2017 | 16:48
  • Dibaca : 95 kali
Dendam Wenger

LONDON–Dulu, pertarungan antara Arsenal dan Liverpool memiliki tensi berbeda karena hasil laga berimbas pada perebutan gelar juara. Tapi, beberapa musim terakhir, persaingan keduanya sekadar bagaimana mendapatkan tiket Liga Champions.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp secara terbuka me nga takan jika sisa laga Liga Primer tahun ini tinggal mem pe re butkan posisi kedua, karena gelar juara hampir pasti menjadi milik pasukan Pep Guardiola. Namun, tak berarti pertemuan keduanya, dini hari nanti di Stadion Emirates, sepi gengsi. Setidaknya, jika melihat per temuan kedua tim dalam dua tahun terakhir, justru bisa berharap banyak gol tercipta.

Total dalam dua tahun atau empat pertemuan terakhir ada 21 gol tercipta. The Reds me nang 4-3, 3-1, 4-0 dan laga terakhir berakhir imbang 3-3. Satu lagi, aroma dendam yang diusung Pelatih Arsenal Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu tak pernah menang melawan Klopp di Liverpool. “Apa yang menarik dalam sepak bola adalah selalu punya kesempatan membalasnya. Bila Anda bisa memperbaiki keadaan, lakukanlah,” kata Wenger, dikutip standard.co.uk .

Klopp bukan tanpa persiapan. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut meminta pemainnya bertahan dengan baik jika tidak ingin menjadi bulan-bulanan Arsenal. “Kami harus benar-benar kuat bertahan dalam pertandingan nanti. Jika tidak, kami tidak memiliki kesempatan,” tutur Klopp, dikutip Mirror .

Ma’ruf

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com