SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Desa Mamut Miliki Dermaga Beton

  • Reporter:
  • Selasa, 22 Januari 2019 | 14:11
  • Dibaca : 158 kali
Desa Mamut Miliki Dermaga Beton
Bupati Lingga Alias Wello mengunjungi Desa Mamut Kecamatan Senayang, kemarin. f jamariken tambunan

LINGGA – Desa Mamut Kecamatan Senayang akan segera memiliki dermaga beton pada tahun 2019 ini. Hal ini disampaikan Bupati Lingga Alias Wello setelah mengunjungi desa tersebut bersama dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Selamat.

“Sudah belasan tahun dari informasi yang kita dapat, dermaga ini tak tersentuh, tahun ini melalui Dishub kita minta untuk jadi prioritas melalui APBD,” kata Bupati Lingga Alias Wello, Senin (21/1).

Pembangunan Dermaga Desa Mamut ini diharapkan dapat mempermudah akses bagi masyarakat sekaligus sebagai dukungan infrastruktur di wilayah tersebut, mengingat dermaga memiliki peran yang sangat penting dalam menopang perekonomian masyarakat setempat yang sebagian besar, menggunakan moda transportasi laut.

Sebagai kepala daerah, Awe senantiasa memanfaatkan waktu untuk berkeliling di desa-desa pesisir di Kabupaten Lingga dengan langsung bertatap muka dengan masyarakat dilapisan terbawah, sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat di akar rumput.

“Kita tidak saja mendengar dari para OPD, tapi kita ingin tahu langsung dari masyarakat, untuk itu saya minta pak Kadishub segerakan pembangunannya,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat menambahkan, untuk pembangunan dermaga Desa Mamut Kecamatan Senayang, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan administrasi untuk proses pelelangan dermaga tersebut yang akan menggunakan APBD murni Kabupaten Lingga.

“Proses administrasi sedang kita siapkan, mudah-mudahan akhir bulan ini atau paling lama awal bulan Februari sudah bisa di lelang,” katanya.

Pembangunan dermaga di Desa Mamut ini sebelumnya disampaikan oleh Bupati Lingga kepada masyarakat setempat, selain melihat dermaga, Awe juga mengunjungi beberapa lokasi di wilayah tersebut, salah satunya kondisi sekolah dan beberapa fasilitas publik di desa tersebut. jamariken tambunan/ant

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com