SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Desain Flyover Simpang Kabil Hoaks

  • Reporter:
  • Senin, 19 Maret 2018 | 13:17
  • Dibaca : 191 kali
Desain Flyover Simpang Kabil Hoaks
Kabag Humas Setdako Batam Yudi Admaji.

BATAM KOTA – Di dunia maya saat ini beredar foto desain Jembatan Layang (flyover) Simpang Kabil. Gambar tersebut didesain tiga tingkat jalan, tingkat pertama seperti terowongan yang menghubungkan arah Mukakuning ke arah Batam Centre. Tingkat kedua, jalan yang melingkar yang menghubungkan keempat arah yakni Nagoya, Batam Centre, Bandara, dan Mukakuning.

Sedangkan tingkat ketiga, jalan yang menghubungkan dari Nagoya ke Bandara. Kepala Humas Kota Batam, Yudi Admaji mengatakan foto yang beredar di medsos tersebut tak benar karena desain tak sesuai dengan lokasi pembangunan Flyover Simpang Kabil.

“Terkait viralnya foto ini di medsos (media sosial). Sudah kami konfirmasi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. Dan dilihat dari jalurnya tidak sesuai dengan kondisi Batam,” ujarnya, Jumat (16/3/2018).

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Yumasnur mengatakan, Pemko Batam telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait pembangunan Flyover Simpang Kabil.

“Kami harap supaya cepat. Kementerian sudah fokus dan mudah-mudahan tahun ini dikerjakan, penyertaan anggaran di APBN-P (Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan), katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com