SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Desak Wali Kota/Bupati Bikin Terobosan

Desak Wali Kota/Bupati Bikin Terobosan
ilustrasi

BATAM — Gubernur Kepri Nurdin Basirun mendesak wali kota/bupati se-Kepri untuk membikin terobosan, meski kebijakan itu tidak populer, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Di sisi lain, para senator asal Kepri menyurati pemerintah pusat agar membuat aturan yang mendongkrak investasi.

“Setiap wali kota/bupati harus punya produk unggulan di setiap daerahnya. Harus berani membuat terobosan baru, terutama dalam menyikapi berbagai aturan yang menghambat pembangunan. Meski kita berpedoman pada Undang-Undang Otonomi Daerah, tetapi aspek hukum jangan diabaikan,” ujarnya saat memimpin rapat koordinasi bersama Wali Kota/Bupati se-Kepri di Hotel Best Western Premier Panbil, Kamis (10/8).

Hadir dalam rapat itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Sekda Tanjungpinang Riono, Bupati Karimun Aunur Rafik, Bupati Bintan Apri Sujadi, Bupati Lingga Alias Wello, Sekda Anambas Saktiar, dan Sekda Natuna Wan Siswandi.

Selain itu juga hadir Sekdaprov Kepri Arif Fadillah, Kepala Bank Indonesia (BI) Kepri Gusti Raizal, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri.

Nurdin menilai cara pengentasan kemiskinan yang dilakukan selama ini tidak menyelesaikan masalah secara permanen dan tidak membuat pertumbuhan ekonomi naik.

Kecenderungan yang terjadi di tengah masyarakat adalah mereka justru berharap mendapatkan bantuan dari pemerintah setiap tahun.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com