SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dewan Desak Mantan Pejabat Kembalikan Aset

  • Reporter:
  • Senin, 1 April 2019 | 11:12
  • Dibaca : 99 kali
Dewan Desak Mantan Pejabat Kembalikan Aset
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

PINANG – Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak meminta semua aset yang masih dikuasai mantan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk dikembalikan. Adapun aset tersebut berupa kendaraan operasional.

Jumaga mengatakan, hal itu tidak dibenarkan, sebab kendaraan itu milik negara dan harus dikembalikan. “Kalau sudah pensiun dari jabatan, seharusnya semua fasilitas milik pemerintah dikembalikan. Tidak ada alasan barang-barang itu menjadi milik pribadi,” ujarnya di Tanjungpinang, Minggu (31/3).

Pihaknya merasa prihatin dengan hal ini, sebab sudah menjadi perhatian pihak penegak hukum. Bahkan untuk di Provinsi Kepri sendiri pihak Komisi Pemberabtasan Korupsi (KPK) sampai menegur dan mengingatkan pemerintahan ini.

Harusnya bagian aset Pemprov Kepri untuk segera menarik aset-aset tersebut. Jangan sampai aset itu dijadikan milik pribadi, kecuali memang sudah sesuai prosedur dengan terlebih dulu dilakukan pelelangan secara terbuka.

“Bila barang-barang itu telah dilelang tidak jadi masalah. Tapi kalau belum dan itu merupakan aset pemerintah ya harus ditarik dari mantan pejabat itu,” tegasnya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun sebelumnya sudah mengimbau kepada mantan pejabat di lingkungan Pemprov Kepri, yang belum menyerahkan aset milik pemerintah daerah untuk segera mengembalikan. “Kita imbau segera kembalikan aset itu. Kasihan nanti kalau sampai berurusan dengan penegak hukum,” kata Nurdin.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com