SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dewan Minta Restrukturisasi RSUD

  • Reporter:
  • Senin, 14 Mei 2018 | 13:49
  • Dibaca : 77 kali
Dewan Minta Restrukturisasi RSUD
RSUD Embung Fatimah. /TEGUH PRIHATNA

BATAM KOTA – Pengelolaan RSUD Embung Fatimah dan penyesuaian tarif JKN di Puskesmas menjadi catatan Pansus LKPj Wali Kota yang akan disampaikan dalam Rapat Paripurna hari ini.

Ketua Pansus LKPJ APBD 2017 Riky Indrakari mengatakan Pemko Batam diminta segera merevitalisasi dan restrukturisasi RSUD Embung Fatimah karena sedang dirundung masalah.

Restrukturisasi mencakup sumber daya manusia (SDM), manajamen, keuangan, SOP pelayanan dan sarana prasarana. DPRD juga mengusulkan pembentukan Pansus tentang RSUD.

“Sebagai bentuk fungsi pengawasan atas kinerja RSUD Kota Batam yang sangat buruk,” ujar Riky, kemarin.

Riky mengacu adanya pelanggaran yang terjadi di RSUD Embung Fatimah dari sisi pertanggungjawaban pengelolaan keuangan BLUD RSUD.

RSUD sedang menunggu hasil tindak lanjut audit oleh BPK yang sedang berlangsung. Hasil itu akan menjadi perhatian DPRD Kota Batam pada saat dilakukan pembahasan Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Wali Kota Batam tahun anggaran 2017 atas hasil audit BPK.

“Bila di temukan hal-hal yang perlu di dalami maka sesuai mekanisme yang ada DPRD Kota Batam dapat meminta dilakukan audit investigasi secara menyeluruh,” sambung Riky.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com