SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dewan Mulai Bahas Ranperda Kinerja ASN

  • Reporter:
  • Kamis, 9 Mei 2019 | 12:14
  • Dibaca : 135 kali
Dewan Mulai Bahas Ranperda Kinerja ASN
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyerahkan Ranperda kinerja ASN kepada Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Selasa (7/5). f DOK SINDO BATAM

KARIMUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Karimun oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Selasa (7/5).

Penyampaian Ranperda tersebut dilaksanakan di Gedung Rong Sari Kantor DPRD Karimun yang dihadiri Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Karimun.

Paripurna perdana pasca Pemilu 2019 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat dan Wakil Ketua I DPRD Karimun Muhammad Azmi serta Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Dalam penyampaiannya, Rafiq mengatakan, mengingat pentingnya sistem pengelolaan ASN maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun perlu melakukan pengaturan kinerja dan disiplin yang diatur secara konsisten melalui Peraturan Daerah (Perda) tentang kinerja dan disiplin ASN.

“Tujuan Perda ini ialah untuk menciptakan profesionalisme, kompetensi, akuntabilitas, kinerja dan kedisiplinan yang tinggi,” ujar Rafiq, Selasa (7/5).

Ia mengatakan, dalam penyelenggaraan tata pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik oleh ASN selama ini dianggap masih kurang memenuhi harapan dalam penerapannya karena belum memenuhi prinsip, norma efisiensi, partisipasi, transparasi dan akuntabilitas.

Sementara itu pemenuhan dasar ASN dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas, menjadi kebutuhan yang amat mendesak demi tercapainya pembangunan daerah yang adil dan merata.

“Keberhasilan pembangunan daerah adalah merupakan wujud nyata dari kemampuan aparatur yang bersih dan memiliki kompetensi yang mampu mengantisipasi serta mengoptimalkan semua potensi dan sumber daya yang ada di daerah,” katanya.

Rafiq mengatakan dengan dimulainya pembahasan Perda tentang kinerja dan disiplin ASN diharapkan nantinya dapat diselesaikan dengan baik sehingga dapat menjadi landasan hukum bagi Pemda untuk menjalankan tugas pemerintah dalam rangka meningkatkan kinerja dan disiplin ASN.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com