SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dewan Tanjungpinang Bahas 11 Ranperda 2017

  • Reporter:
  • Selasa, 28 Maret 2017 | 13:14
  • Dibaca : 441 kali
Dewan Tanjungpinang Bahas 11 Ranperda 2017
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Ahmad Dani didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang menandatangani persetujuan pembahasan 11 Ranperda saat Paripurna, Senin (27/3).

PINANG KOTA – DPRD Kota Tanjungpinang melaksanakan paripurna terbuka untuk membahas 11 Rancangan Peranturan Daerah (Ranperda) pada 2017, di ruang rapat DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (27/3).

Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang diwakili oleh Kabag Humas dan Protokol DPRD Kota Tanjungpinang Yuswadinata mengatakan, dari 11 Ranperda yang akan dibahas, tiga diantaranya Ranperda inisiatif dari DPRD Tanjungpinang dan delapan Ranperda usulan Pemko Tanjungpinang. “Sesuai Perda, Dewan menggelar paripurna untuk membahas Ranperda yang diusulkan,” kata Yuswadinata, kemarin.

Dia mengatakan, tiga Ranperda inisiatif dari DPRD Tanjungpinang, di antaranya Ranperda Pemenuhan Hak Disabilitas, Zakat dan Kawasan Bebas Asap Rokok. Sedangkan, dari 11 Ranperda usulan Pemko, baru dua yang diajukan.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, semua Ranperda yang diusulkan diprioritaskan menjadi Perda. Untuk Ranperda Pencegahan dan Penangulangan Bahaya Kebakaran usulan Pemko Tanjungpinang, lebih rinci tentang skala kebakaran dan masalah ganti rugi. “Ranperda Kebakaran bertujuan agar kita mengetahui skala dan peraturan tentang kebakaran,” kata Syahrul.

Dia mengharapkan, dengan kerja sama yang baik antara DPRD dan Pemko Tanjungpinang dapat mempercepat pembahasan Ranperda APBD Kota Tanjungpinang.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Ahmad Dani melemparkan ke forum Anggota DPRD Kota Tanjungpinang menyetujui 11 Ranperda untuk segara dibahas. Anggota Dewan yang hadir menyetujui segara pembahan Ranperda yang diajukan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com