SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dewi Yull Pukau Wisman Malaysia-Singapura di Batam

  • Reporter:
  • Minggu, 2 Desember 2018 | 21:22
  • Dibaca : 349 kali
Dewi Yull Pukau Wisman Malaysia-Singapura di Batam

SINDOBATAM – Wisatawan mancanegara (wisman) Malaysia dan Singapura bersenandung lagu-lagu kenangan bersama Dewi Yull, Sabtu (1/12) malam. Dalam acara Golden Memories with Dewi Yull di Golden View Hotel, wisman negeri serumpun ini menyanyikan tembang lawas seperti Engkau Laksana Bulan.

Berbaju biru tosca, penyanyi era 80’an ini  juga mengajak penonton bernyanyi duet. Wisman asal Singapura, Jamil didaulat ke atas panggung membawakan lagu Kharisma Cinta yang dipopulerkan Dewi Yull dan almarhum Broery Marantika.

“Saya ingin meng-apreciate apa yang dinyanyi tadi. Sekarang mari nyanyi sama saya,” kata Dewi Yull.

Aktris peran ini juga mengajak Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata ini untuk duet. Lagu Jangan Ada Dusta milik Dewi Yul feat Broery Marantika menjadi pilihan.

Beberapa judul lagu dari album-album musiknya dan tembang melayu lain dibawakan penyanyi berusia 57 tahun ini. Sebut saya Kini Baru Kau Rasa, Cinta Hampa, Rinduku Terlarang, Fatwa Pujangga, dan Kau Bukan Dirimu.

Acara Golden Memories ini disambut hangat ratusan wisman. Hani, asal Singapura mengaku sudah berlatih untuk bisa nyanyi bersama Dewi Yul.

“Yes (suka Dewi Yul). Ada mau bernyanyi. Sudah berlatih,” kata dia antusias.

Hal senada diungkapkan Rafiah. Wisman asal Singapura ini juga mengaku sangat suka dengan Dewi Yull. Dan ia sangat senang bisa menyaksikan penampilan Dewi Yull secara langsung. Bahkan berkesempatan foto bareng dengan artis legendaris tersebut.

Golden Memories with Dewi Yull merupakan bagian dari program Crossborder Tourism Kementerian Pariwisata RI. Melalui tour agent dan tour operator, penampilan panggung Dewi Yull dijual dalam satu paket perjalanan. Termasuk di dalamnya transportasi, penginapan, dan kuliner.

Program lain yang dilakukan Kemenpar untuk Provinsi Kepulauan Riau antara lain Hot Deals. Harga tiket kapal murah ditawarkan untuk pembelian paket tertentu. Misal paket spa, menginap di hotel, voucher belanja, makan, dan sebagainya.

“Kegiatan ini Kementerian laksanakan di Batam karena Batam menjadi penyumbang wisman terbesar ketiga di Indonesia. Kita berharap kegiatan seperti ini bisa menarik lebih banyak wisman ke Batam,” kata Kasubid Pemasaran Riau dan Kepri Kemenpar, Raminah.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com