SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Di Natuna, Hanya SMAN 1 Ranai Ikut UNBK

Di Natuna, Hanya SMAN 1 Ranai Ikut UNBK
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni dan Kadisdik Kepri Arifin Nasir membuka soal ujian nasional di SMAN 1 Sedanau, kemarin.

NATUNA – Pelajar SMA dan Madrasah Aliyah di Natuna belum semua mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Dari 22 sekolah menengah atas sederajat, hanya SMAN 1 Ranai yang bisa menggelar UNBK.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan keterbatasan komputer dan kapasitas internet menjadi alasan hanya SMAN 1 Ranai yang menggelar UNBK. “Kami inginnya salah satu SMA di Sedanau setidaknya bisa juga ikut UNBK,” ujar Ngesti

Persoalan tersebut diungkap saat Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Kepri Arifin Nasir meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Rabu (12/4). Arifin Nasir didampingi Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dan Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Natuna Marka DJ.

Kedatangan pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Kepri itu untuk melihat langsung proses pelaksanaan UN. Peninjauan juga berkaitan dengan wewenang pengawasan SMA sederajat berada di Provinsi Kepri.

Arifin menilai beberapa sekolah SMA di Sedanau sudah memiliki fasilitas gedung memadai. Hanya saja dari sisi sarana pendukung masih perlu di tingkatkan. “Di SMA Negeri 1 Sedanau gedung sudah bagus, hanya fasilitas penunjang ujian perlu ditingkatkan. Salah satunya komputerisasi. Soalnya sekarang ini ujian sudah berbasis komputer,” papar Arifin di sela-sela kunjungan.

Wabub Ngesti menambahkan pemerintah daerah berharap, dinas pendidikan provinsi bisa segera membantu melengkapi kekurangan sarana prasarana pendidikan, salah satunya komputer. Sejak kewenangan SMA berada di Provinsi, maka segala sesuatunya termasuk pemenuhan tenaga pendidik dan sarana prasarana lainnya menjadi tanggung jawab Provinsi.

“Kita tetap memonitor mereka, karena meskipun kendali berada di Provinsi, yang mengajar dan anak anak yang sekolah itu kan masyarakat Natuna. Jadi apa yang menjadi kendala akan kita bantu sampaikan ke Pemprov,” tandasnya.

Dalam peninjauan itu, rombongan memantau pelaksanaan ujian di SMA Negeri 1 Sedanau dan MAN Sedanau. Mereka juga sempat ikut membuka berkas ujian dan selanjutnya dibagikan kepada peserta.

“Semoga dengan kedatangan Kadisdik Provinsi dan ibu Wakil Bupati, bisa menyemangatkan anak-anak saat mengerjakan soal ujian. Karena pemandangan seperti ini jarang terjadi,” kata Kadisdikpora Natuna Marka DJ.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com