SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dialog Ekonomi Pariwisata Kadin Batam, Perlu Kerjasama Majukan Dunia Pariwisata

Dialog Ekonomi Pariwisata Kadin Batam, Perlu Kerjasama Majukan Dunia Pariwisata
Dialog ekonomi pariwisata yang berlokasi di The Las Pub Restoran, Kampung Bule, Nagoya, Jumat (27/4/2018). /TEGUH PRIHATNA

LUBUKBAJA – Pengembangan sektor pariwisata untuk meningkatkan perekonomian Batam perlu didukung semua pihak. Butuh kesamaan persepsi para pemangku kebijakan dalam memajukan sektor ini.

Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk menyampaikan pariwisata merupakan penyumbang pendapatan kedua terbesar bagi Batam selain industri manufaktur. “Banyak potensi yang bisa digali, namun semua pemangku kebijakan harus menyamakan persepsi dulu,” kata dia dalam dialog ekonomi pariwisata yang berlokasi di The Las Pub Restoran, Kampung Bule, Nagoya, Jumat (27/4/2018).

Jadi menyebut sejumlah potensi pariwisata yang bisa digali seperti, belanja, budaya, kuliner, agro wisata dan sebagainya. Untuk mendorong itu semua, perlu kerjasama intens dari pemerintah dan pelaku bisnis pariwisata.

“Saya terinspirasi dengan film Avengers: Infinity War bahwa untuk mendorong pariwisata diperlukan kerjasama semua pemangku kebijakan,” ujarnya.

Deputi V Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan (BP) Batam, Bambang Purwanto
berpendapat sama. Jika kenyamanan dan keamanan Batam terjaga, target 3 juta kunjungan wisatawan mancanegara bukan hal yang mustahil.

“Kami bersama Pemko Batam sedang memajukan pariwisata,” ucapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com