SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Diduga Gali Tambang, Sempadan Protes

  • Reporter:
  • Rabu, 7 Februari 2018 | 12:14
  • Dibaca : 96 kali
Diduga Gali Tambang, Sempadan Protes
DPRD Bintan sidak tambang. /NOVEL M SINAGA

BINTAN TIMUR – Sempadan pemlik lahan bekas PT Aneka Tambang di RT 01/RW 02 Kampung Sungai Kalang Tua, Kelurahan Sungai Enam, Bintan Timur protes, karena aktivitas penggalian di lokasi tersebut diduga tambang liar.

Pertikaian antara pemilik lahan menjadi perbincangan warga setempat. Warga kemudian melaporkan persoalan tersebut kepada Camat Bintan Timur dan Lurah Sungai Enam, untuk mencarikan solusinya. Permasalahan ini kemudian diteruskan ke Kantor DPRD Bintan.

Ketua DPRD Bintan Nezar Ahmad mengatakan, pihaknya menerima laporan warga dan meninjau lahan yang menjadi pertikaian. Saat meninjau lokasi tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya aktivitas tambang. “Kalau tambang bauksit bukan, karena struktur tanahnya tidak jenis batuan bauksit,” ujar Naser saat sidak di lokasi, Selasa (6/2/2018).
Dia mengatakan, perangkat desa menyampaikan pemilik lahan menggali lahan untuk kolam pasokan air, karena pemilik lahan memiliki pabrik es. “Air tersebut akan digunakan untuk kebutuhan pabrik pembuatan es,” ujar Ahmad.

Menurut dia, pabrik es di loaksi tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan, sehingga perlu didukung. Namun, harus mentaati segala aturan berlaku. “Supaya ke depan tidak menemui masalah,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com