SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Digelontorkan Rp120 Miliar, Bandara Tambelan Selesai 2018

  • Reporter:
  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:21
  • Dibaca : 768 kali
Digelontorkan Rp120 Miliar, Bandara Tambelan Selesai 2018
Kepala Dishub Kepri Jamhur Ismail sebagai pembicara Poros Maritim, di Gedung LAM Bintan, di Kijang, Kecamatan Bintan Timur. / M ROFIK

TAMBELAN – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengucurkan anggaran Rp120 miliar dari APBN untuk menyelesaikan pembangunan bandar udara (bandara) Tambelan. Anggaran tersebut untuk pengaspalan tahap kedua, juga pembangunan fasilitas lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, Jamhur Ismail mengatakan, anggaran tersebut dikucurkan guna memastikan pembangunan bandara tersebut selesai dan mendukung terwujudnya visi misi Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pulau Tambelan merupakan pulau terluar, perbatasan yang menjadi prioritas pembangunannya oleh pemerintah pusat. Karenanya pembangunan bandara harus selesai tahun depan,” kata Jamhur, saat menjadi pembicara seminar kebangsaan optimalisasi potensi kemaritiman dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, yang ditaja Kelompok Diskusi Nusantara (KDN), di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, di Kijang, Rabu (23/8).

Pembangunan bandara saat ini, katanya sudah mecapai 60 persen. Bandara ini menjadi sarana prasarana mengeluarkan Tambelan dari keterisoliran. “Saat ini sudah pengaspalan runway dengan panjang 1.200 meter. Anggarannya Rp67 miliar,” tambahnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com