SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dilarang Kalah

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Desember 2017 | 21:08
  • Dibaca : 120 kali
Dilarang Kalah

MADRID– Pertarungan Real Madrid dengan Barcelona di el clasico selalu menarik dinantikan. Kedua tim selalu memiliki semangat berlipat dan siap menikam satu sama lain.

Antusiasme tinggi ditunjukkan kapten Madrid Sergio Ramos. Dia mengatakan laga el clasicokontra Barcelona di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017), bukan sekadar adu gengsi, tapi juga berpengaruh pada perjalanan Los Blancosdi Primera Liga. Menurut Ramos, kemenangan atas Barca begitu krusial guna menjaga harapan Madrid mempertahankan gelar. Saat ini, Madrid masih tercecer di peringkat 4 klasemen sementara dengan 31 poin atau tertinggal 11 poin dari tim Katalan.

“Ini akan menjadi pertandingan luar biasa. Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan el clasicokarena ini sangat spesial dan pertandingan prestisius di dunia. Kewajiban kami memenangkan pertandingan jauh lebih besar karena situasi yang kami hadapi, yakni tetap berada di jalur juara Primera Liga,” kata Ramos, dilansir Marca. Pemain tim nasional Spanyol tersebut menilai motivasi Madrid di laga el clasico semakin besar, terlebih dengan keberhasilan mereka menjuarai Piala Dunia Antarklub seusai mengalahkan Gremio 1-0 di final, Minggu (17/12/2017). Total, sepanjang 2017, Los Blancos telah mengoleksi lima gelar (Primera Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Super Eropa, dan Piala Dunia antarklub). Itu merupakan pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

“Kami tampil dengan bentuk permainan dan tingkat psikologis terbaik. Kami sudah berlatih keras dan sangat menantikan laga el clasico. Semoga kami bisa meraih tiga poin guna menjaga jarak dengan Barca,” tandasnya. Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara terlihat lebih tenang. Pelatih Barca Ernesto Valverde juga tidak terlalu berlebihan menyikapi laga el clasico kontra Madrid karena menganggap perjuangan timnya meraih gelar masih panjang.

“Saya pikir laga el clasico tidak akan memberikan kami gelar Primera Liga. Kami hanya berjarak enam angka dengan Atletico Madrid. Yang kami ketahui adalah kompetisi ini sangat panjang. Laga melawan Madrid tidak menentukan apa pun,” paparnya Meski demikian, Valverde tetap mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin dan bertekad membawa pulang tiga poin dari Santiago Bernabeu.

“Kami menyambut laga el clasicodengan gembira. Kami telah mempersiapkan diri dalam satu pekan terakhir. Madrid jelas rival berat, tapi kami sangat percaya bisa mengalahkan mereka,” tandasnya. Senada dengan Valverde, Luis Suarez juga meminta rekan-rekannya tidak hanya fokus kepada Madrid, tapi juga terhadap tim-tim lain yang berpotensi menjegal ambisi Barca menjuarai Liga Primera. Bila itu dilakukan, jalan tim Katalan bakal semakin mulus.

“Akan menjadi suntikan besar bila kami bisa mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu. Namun, musuh kami bukan hanya Madrid. Valencia dan Atletico memberikan ancaman nyata musim ini dan kami harus mewaspadai mereka,” tuturnya.

Alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com