SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dinkes dan RSUD Lingga Diminta Berbenah

Dinkes dan RSUD Lingga Diminta Berbenah
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar

LINGGA – Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo menjadi sorotan khusus Bupati dan Wakil bupati Lingga agar berbenah pada 2018 mengingat bidang kesehatan merupakan prioritas dan janji politik pada Pemilukada yang lalu.

“Ada beberapa program yang kami tinjau di Rumah sakit dan Dinas Kesehatan karena ini terkait dengan pelayanan kepada masyarakat. Ditambah lagi anggaran di Rumah Sakit berada di Dinas Kesehatan,” kata Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar baru-baru ini.

Selain itu, menurutnya, ada beberapa program yang masih dianggap lamban dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo, sehingga hal tersebut menjadi perhatian khusus oleh Bupati Lingga.

Dengan adanya perubahan status pengelolaan rumah sakit yang nanti di bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, maka diperlukan pengawasan yang ekstra dari kepala daerah. Termasuk persoalan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang disubsidi oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Kami juga masih mendengar persoalan obat yang masih menjadi penghambat pelayanan di rumah sakit, ini dievaluasi untuk menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com