SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dinkes Rekrut Petugas Medis untuk Puskesmas Tajur Biru

  • Reporter:
  • Kamis, 9 Mei 2019 | 13:47
  • Dibaca : 58 kali
Dinkes Rekrut Petugas Medis untuk Puskesmas Tajur Biru
Plt Kepala Kapus Tajur Biru bersama salah seorang tenaga kesehatan baru yang akan mengisi salah satu Polindes atau Pustu yang mengalami kekosongan. /ist

LINGGA – Puskesmas Tajur Biru telah menempatkan beberapa petugas kesehatan di beberapa pustu dan polindes yang sebelumnya mengalami kekosongan. Dengan harapan, pelayanan kesehatan di desa dapat terpenuhi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, dr Asri Wijaya melalui Kasi Pelayanan Kesehatan, Ahmad Mudlofir mengatakan, ada tiga petugas baru yang ditugaskan untuk menempati polindes dan pustu di wilayah kerja Puskesmas Tajur Biru.

“Juga ada mutasi staf, yaitu Bidan Nike, dipindahkan dari Polindes Mensanak Busung ke Pustu Mesanak Kangka. Kalau untuk penempatan petugas baru, itu di Polindes Limas, Pulau Bukit dan Polindes Mensanak Busung,” kata Mudlofir, Rabu (8/5).

Ia menjelaskan, berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, bahwa tenaga kesehatan memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Jadi Desa Mensanak sekarang ada dua orang petugas, yaitu di Pustu Mensanak Kangka dan di Polindes Mensanak Busung. Harapan kita dengan ditempatkannya petugas di pustu/polindes ini masyarakat dapat lebih mudah dan dekat mengakses tempat pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Mudlofir juga berharap kepada tenaga kesehatan yang ditempatkan bisa menjadi motor penggerak, atau bahkan menjadi agent of change pembangunan kesehatan di wilayah mereka bertugas.

Diketahui, selain kegiatan penempatan petugas baru di Pulau Bukit, Plt Kepala Puskesmas Tajurbiru, Suhaimi beberapa waktu lalu juga menyerahkan kartu peserta JKN-KIS bantuan dari APBD Lingga Tahun Anggaran 2019 sebanyak 428 kartu kepada warga penerima manfaat. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com