SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dinsos Lingga Salurkan Beras Sejahtera

  • Reporter:
  • Rabu, 15 Mei 2019 | 13:39
  • Dibaca : 98 kali
Dinsos Lingga Salurkan Beras Sejahtera
Rastra yang dimuat di Pelabuhan Dabo untuk diangkut ke Kecamatan Lingga dan Lingga Utara. /jamariken tambunan

LINGGA – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga, kembali menyalurkan beras sejahtera (Rastra) untuk Januari, Februari dan Maret (Triwulan I) di Kecamatan Lingga dan Lingga Utara. Sementara untuk beberapa kecamatan lainnya di Lingga, sudah disalurkan April lalu.

Kepala Dinsos-P3A Lingga, Normadiah melalui Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Hasbullah mengatakan, rastra sudah diberangkatkan dari Gudang Bulog Dabo Singkep ke Daik Lingga. “Hari ini sudah sampai di Pelabuhan Tanjung Buton. Bisa diantar langsung ke desa-desa dan sebelum lebaran ini masyarakat kurang mampu sudah menerima bansos rastra,” kata dia, Selasa (14/5).

Ia menjelaskan, yang disalurkan saat ini baru untuk Kecamatan Lingga dan Lingga Utara. Sementara untuk Kecamatan Senayang disalurkan setelah pendistribusian di dua kecamatan itu selesai. “Kalau untuk kecamatan lainnya sudah disalurkan untuk triwulan I. Sekarang dah mau yang triwulan II pula. Keterlambatan di tiga kecamatan ini karena kondisi angkutan yang di lelang,” ujarnya.

Hasbullah berharap, dengan tersalurnya rastra tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat (KPM). Terlebih lagi saat ini merupakan bulan Ramadan. “Semoga masyarakat yang menerimanya bisa terbantu,” katanya. Diketahui, adapun jumlah KPM di Kecamatan Lingga 789 dan Kecamatan Lingga Utara, 1.106 KPM. Sedangkan untuk total rastra kedua kecamatan tersebut yakni, 56,36 ton. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com