SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dinsos Lingga Segera Berlakukan E-Warung

  • Reporter:
  • Rabu, 7 Agustus 2019 | 13:15
  • Dibaca : 108 kali
Dinsos Lingga Segera Berlakukan E-Warung
Kasi Kelembagaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos-P3A Lingga Hasbullah bersama Kepala Bulog Dabosingkep menyerahkan bantuan pada warga Lingga, Selasa (6/8). /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Lingga, segera memberlakukan e-Warung sebagai perwujudan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui Kementerian Sosial bekerja sama dengan Bulog dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Sementara masih manual, penyalurannya nanti melalui program e-warung,” kata Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin di Dinsos-P3A Lingga, Hasbullah, Selasa (6/8).

Adapun penyerahan tahap kedua yang dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Lingga di antaranya, Lingga Timur 414 Rumah Tangga Sasaran (RTS), Lingga Utara 1.106 RTS, Senayang 381 RTS, Singkep pesisir 148 RTS, Lingga 789 RTS, Selayar 260 RTS, Kepulauan Posek 57 RTS, Bakung Serumpun 680 RTS.

Kemudian untuk wilayah Temiang Pesisir 352 RTS, Katang Bidare 268 RTS, Singkep Selatan 35 RTS, Singkep 410 RTS, dan Singkep Barat 384 RTS. Dari keseluruhan data tersebut, ada 5.284 RTS yang masing-masing mendapatkan jatah 10 kilogram per bulannya.

“Kita targetkan selesai dalam dua atau tiga hari ini, karena Bulog dibantu dengan petugas di desa dan kelurahan bekerja secara maksimal,” ujarnya.

Selain Raskin, Dinas Sosial PPPA juga sedang mendata untuk penerima bantuan rehab rumah tidak layak huni, yang ditangani oleh Dinsos PPPA. Untuk bantuan rehab rumah tidak layak huni ini yang mendata dari pihak desa dan kelurahan.

“Kita sudah koordinasi, dan sekarang kami menunggu data dari desa dan kelurahan, setelah itu baru kita input,” ujarnya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com